Ustaz Khalid Basalamah Ungkap Posisi Istri Usai Berhubungan Seks Agar Cepat Mendapatkan Keturunan

Ustaz Khalid Basalamah
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Lifestyle - Kehamilan adalah momen yang paling membahagiakan bagi setiap pasangan suami istri. Untuk bisa hamil tentu, kesehatan suami dan istri perlu diperhatikan.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Salah satunya terkait dengan kesuburan. Ya kesuburan menjadi faktor penting yang dapat menentukan tingkat keberhasilan kehamilan. Maka dari itu setiap pasangan dianjurkan untuk menjaga kesehatan reproduksinya sebaik mungkin.

Beberapa cara yang perlu dilakukan adalah dengan memperhatikan asupan makanan sehat. Konsumsi protein nabati disebut sangat direkommendasikan karena dapat menurunkan risiko gangguan keseuburan pada wanita.

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

Selain itu konsumsi makanan yang kaya akan antioksidan juga dapat membantu meningkatkan kesuburan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ilustrasi pasangan.

Photo :
  • Freepik/teksomolika
Tegas, Ustaz Khalid Basalamah Sebut Anak Perempuan Tak Boleh Beri Nafkah Ke Ayahnya Jika...

Selain itu, disarankan untuk menjaga berat badan ideal menurut hasil penelitian yang dipublikasikan pada Journal of the Turkish Gerban Gynecological Association pada tahun 2015, wanita yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas lebih berisiko mengalami gangguan kesuburan (infertilitas).

Maka dari itu, sebagai upaya menjaga dan meningkatkan kesuburan wanita, disarankan untuk menjaga berat badan ideal sebaik mungkin.

Selain itu, penting juga melakukan praktik hubungan seksual yang sehat dan reguler. Pakar fertilitas Dr.dr. Binarwan Halim, Sp.OG, Subsp.F.E.R FICS menyebut pasangan suami istri harus menjalani hubungan seks secara teratur yakni seminggu 2 kali. 

Untuk waktu melakukan hubungan seks, kata dia juga jangan dilakukan di awal atau akhir haid, melainkan di tengah-tengah masa subur.

Ustaz Khalid Basalamah.

Photo :
  • Instagram @ustad.khalidbasalamah.

Sementara itu, berkaitan dengan hubungan seks, pendakwah kenamaan Khalid Basalamah mengungkap hal yang perlu dilakukan istri usai berhubungan seks agar cepat mendapat keturunan.

Dijelaskannya bahwa istri bisa balik ke posisi kanan usai berhubungan seks dengan suaminya.

"Kalau mau hamil setelah berhubungan (seksual) balik ke posisi kanan, si perempuannya. Seperti posisi orang tidur, di posisi kanan," kata dia dikutip dari potongan video yang diunggah di akun instagram @tisonfr.

Dijelaskannya bahwa anjuran melakukan posisi tersebut sudah ada di dalam hadist. Namun jika ditanya secara ilmiah, dirinya tidak memahami terkait hal itu, dia hanya membicarakan apa yang memang ada di dalam hadist.

"Itu hadistnya seperti itu dalam arti kata itu  menyebabkan kehamilan di masa subur lebih mempermudah. Wallahu'alam apa maksudnya secara ilmiah apakah ada penelitian. Saya bicara teori syar'inya, nah ini yang ada di dalam agama kita," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya