Berkaca Pada Putri Ridwan Kamil yang Lepas Hijab, Ustaz Khalid Sebut Dosa Besar Melepas Hijab

Ustaz Khalid Basalamah
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVALifestyle – Keputusan Camillia Laetitia Azzahra atau dikenal dengan nama Zara untuk melepas hijabnya menuai banyak pro dan kontra di masyarakat. Ada sejumlah orang yang menyayangkan keputusan Zara, hingga mengkritik pernyataannya soal muslim yang baik tidak hanya soal penampilan. 

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Namun ada juga yang memberikan semangat kepada Zara untuk bisa menemukan jati diri dan bisa segera kembali menggunakan hijab. Di tengah pengumuman keputusannya untuk melepas hijab itu, ada beberapa netizen yang juga meminta kepada Zara segera meminta maaf kepada Sang Pencipta lantaran tindakannya tersebut bisa menjerumuskan ayahnya, Ridwan Kamil ke dalam neraka. Scroll lebih lanjut ya.

Lantas sebenarnya bagaimana hukum Islam melihat hal ini? Ustaz Khalid Basalamah angkat bicara terkait dengan wanita yang membuka auratnya. Dijelaskan oleh Ustaz Khalid Basalamah bahwa wanita yang membuka auratnya tidak berbeda dengan wanita yang berzina.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

"Tidak ada bedanya antara perempuan buka aurat dengan berzina, enggak ada bedanya. Enggak ada bedanya buka aurat dengan riba, dosa besar semua," kata Ustaz Khalid Basalamah, dikutip dari shorts YouTube Teukusafan.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Lebih lanjut dijelaskan oleh Ustaz Khalid Basalamah wanita yang membuka aurat sendiri dosa besar. Dengan membuka aurat, tentu akan menganggu timbangan amalannya di dunia.

"Artinya apa? bayangkan kalau tiap hari bapak ibu zina, 50 tahun misalnya sama dengan tiap hari buka jilbab sama dosa besar. Pasti berat sekali, maka dia tentu akan menggangu sekali timbangan amalnya, lalu untuk apa (membuka auratnya)" sambungnya.

Camillia Laetitia Azzahra

Photo :
  • Instagram

Dijelaskan oleh Ustaz Khalid ketika wanita membuka auratnya, kemudian wanita tersebut dilihat laki-laki yang bukan mahramnya. Wanita tersebut akan medapat dosa jenis lainnya. Ustaz Khalid juga menyinggunng bahwa Allah memerintahkan wanita untuk berhijab demi menjaga kemuliaan dan kehormatan wanita itu sendiri.

"Ingat ya membuka aurat sudah dosa, dilihat laki-laki yang bukan mahramnya misalnya dia lagi jalan ada supir taksi, ada tukang sampah, ada penjual. Semua yang liat dia, dosa lain lagi. Untuk apa panen dosa? syaitan yang menghiasi bapak ibu sekalian terutama yang mengatakan 'oh jelek pakai hijab' 'oh begini syaitan' Allah menyuruh ibu-ibu untuk memakai jilbab karena kemuliaan dan kehormatannya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya