5 Makanan Ini Kaya Vitamin C untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Brokoli
Sumber :
  • Eat This

VIVA Lifestyle – Musim dingin semakin dekat dan dengan itu muncul risiko beberapa penyakit dan infeksi. Tak ketinggalan, COVID-19 masih mewabah dan banyak yang mengalami gejala terkait dengannya.

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Yang mengatakan, penting untuk tetap di atas permainan kesehatan dan kebugaran Anda, sambil memberikan tubuh Anda makanan dan buah-buahan terbaik yang membantu meningkatkan kekebalan. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Secara khusus, vitamin C atau asam askorbat adalah nutrisi besar yang memainkan peran integral dalam mendukung sistem kekebalan tubuh. Berikut daftar makanan yang kaya nutrisi ini, yang dikutip dari Times of India. 

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Gejala Menopause

1. Jeruk

jeruk

Photo :
  • Times of India
Air Kelapa Vs Air Lemon, Mana yang Lebih Banyak Manfaatnya untuk Tubuh?

Jeruk adalah salah satu sumber vitamin C yang paling kaya. Sebuah jeruk 100g dikatakan memiliki sekitar 53,2 mg vitamin C di dalamnya. 

Jeruk membantu melindungi sel dari kerusakan, meningkatkan kolagen dan memperbaiki kulit, dan yang paling penting, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yang merupakan sistem pertahanan utama tubuh Anda.

Sebuah brokoli 100g dikatakan memiliki 89,2 mg vitamin C dan kabarnya, satu setengah cangkir brokoli kukus menyediakan 57% DV untuk vitamin C. Selain itu, juga mengandung nutrisi penting lainnya seperti serat, protein, dan potasium.

Menariknya, paprika memiliki salah satu kandungan vitamin C tertinggi. Menurut laporan, satu paprika menyediakan hingga 169% dari Recommended Dietary Intake (RDI). Untungnya, Anda tidak perlu berkeliling mencari paprika warna warni, oranye, dan kuning. Anda bisa makan yang hijau, yang paling sering ditemukan.

4. Stroberi?

Stroberi

Photo :
  • U-Report

Buah yang nikmat ini kaya akan vitamin C dan antioksidan lainnya, yang membantu mengurangi risiko kondisi kesehatan yang serius seperti kanker, diabetes, stroke, dan penyakit jantung. 

Satu cangkir stroberi mengandung hampir 90 mg vitamin C. Ini juga merupakan sumber magnesium dan fosfor yang sangat baik.

5. ?Tomat?

Tomat

Photo :
  • Pixabay

Sementara tomat mengandung beberapa nutrisi penting, sangat kaya akan vitamin C. Dilaporkan, satu tomat berukuran sedang dapat menyediakan sekitar 28% dari Referensi Asupan Harian (RDI). Ini juga memiliki potasium, vitamin B dan E, dan nutrisi lainnya. Kita sering menggunakannya sebagai sayuran, namun tomat adalah buah yang juga bisa dimakan mentah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya