Lidah Berbulu Hingga Jari Kaki, Ini 5 Gejala COVID-19 yang Tidak Biasa

Virus corona
Virus corona
Sumber :
  • Times of India

VIVA Lifestyle – Sejak awal pandemi, COVID-19 memiliki gejala yang membingungkan; hilangnya rasa dan bau telah muncul sebagai gejala penyakit yang meresahkan. 

Gangguan siklus menstruasi adalah potensi efek samping lain dari COVID-19 yang juga disebutkan beberapa wanita setelah menerima vaksin. Berikut adalah beberapa gejala COVID yang paling aneh dilansir dari Times of India. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

1. Lidah berbulu

Sel-sel lidah yang sehat dengan cepat mengganti dirinya sendiri, tetapi jika sel-sel yang lebih tua bertahan dan bertumpuk satu sama lain, ini menghasilkan pertumbuhan berlebih yang gelap, tebal, dan berbulu yang sering disebut sebagai lidah berbulu. 

Sebelum COVID-19, dokter telah mengamati pasien dengan lidah berbulu yang terkait dengan infeksi virus, merokok, penggunaan antibiotik, dan kebersihan yang buruk.

Kondisi ini biasanya bersifat sementara. Meskipun tampaknya sangat menakutkan bagi orang-orang. Selain itu, beberapa orang mungkin mengalami rasa terbakar di mulut mereka. 

Orang yang memiliki lidah berbulu dapat menggunakan sikat gigi atau pengikis lidah untuk menghilangkan sel-sel lidah tersebut, dan mereka juga dapat memastikan untuk menjaga kebersihan mulut yang tepat untuk menghindari penumpukan lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
img_title