Ampuh Buang Lendir Tubuh, Resep Zaidul Akbar Cocok Saat Sahur

Zaidul Akbar
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Lifestyle – Pendakwah sekaligus penganut gaya hidup sehat, dokter Zaidul Akbar menuturkan bahwa rempah-rempah khas Indonesia dapat dikonsumsi untuk menjaga kondisi tubuh tetap terjaga, terutama jelang Hari Raya Idul Fitri.

Kisah Mualaf Penyembah Api, Mencari Hidayah dan Akhirnya Memeluk Islam

Terlebih, kasus COVID-19 sendiri mulai melonjak lagi sehingga butuh asupan tepat untuk membangun imunitas tubuh selama hari-hari akhir Ramadhan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Dipaparkan Zaidul Akbar, kekebalan tubuh sebenarnya berasal dari kesehatan organ-organ penting seperti jantung, hati, dan kulit. Namun, organ paling utama dalam menjaga kekebalan tubuh adalah sistem pencernaan atau usus dan lambung.

5 Cara Masukkan Lemon ke Dalam Makanan untuk Menurunkan Berat Badan

"70-80 persen sistem kekebalan tubuh kita ada di pencernaan dan dua Produk Ciptaan Allah ini sangat baik dalam menguatkan pencernaan," terangnya.

dokter Zaidul Akbar

Photo :
  • YouTube dokter Zaidul Akbar
Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

Zaidul Akbar mengatakan bahwa dua produk ciptaan Allah SWT tersebut sangat mudah ditemui dengan harga terjangkau yaitu kurma dan jahe.

Zaidul Akbar menegaskan bahwa kurma sendiri sebagai sumber makanan super yang memenuhi sebagian besar zat gizi.

"Kurma sebagai sumber asam amino dan makanan terbaik untuk lambung kita karena merupakan superfood yang mengandung sebagian besar kebutuhan zat gizi kita," katanya.

Dokter Zaidul Akbar.

Photo :
  • U-Report

Sementara untuk jahe, sudah terbukti memiliki zat yang ampuh menghangatkan organ tubuh sehingga membuat rasa lebih rileks. Selain itu, rasa hangat dan zat di dalamnya mampu menghempaskan lendir yang menghambat kesehatan tubuh.

Terlebih, minuman jahe sudah terbukti ada dalam ayat Al-Quran sebagai minuman di Surga.

“Jahe sebagai penghangat dan pembuang lendir dan segudang manfaat lainnya dan juga merupakan salah satu minuman penghuni surga. Rebus jahe, secukupnya, silakan atur sendiri banyak sedikit nya , kalau mau lebih hangat ya jahenya dibanyakin," tambahnya.

Ramuan bawang putih campur jahe.

Photo :
  • U-Report

Setelah itu, air jahe disaring dan masukan ke dalam blender yang sudah berisi kurma tanpa biji. Kurma sendiri juga sebagai penambah rasa manis agar minuman terasa lebih nikmat.

Paduan minuman ini cocok dikonsumsi jelang tidur atau saat bangun tidur ketika sahur yang membantu melancarkan buang air besar serta membuang lendir.

"Bisa diminum jelang tidur dan bangun tidur, juga baik untuk melancarkan bab, .Apa namanya.? Ultimahe jahe kurma kali yaa.. ya silakan aja namain sendiri, enak dan sangat berkhasiat ke badan, juga buat meningkatkan daya tahan tubuh dan buang lendir di saat2 seperti ini," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya