Ini Dampaknya Jika Nutrisi dan Hidrasi Tidak Tercukupi dengan Baik

Ilustrasi makanan sehat.
Sumber :
  • Pixabay/Unsplash

VIVA Lifestyle – Penyediaan nutrisi dan hidrasi yang memadai sangat penting untuk menjaga kesehatan. Nutrisi yang cukup akan memastikan tubuh kita menerima nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan, perbaikan dan pemeliharaan jaringan tubuh. 

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

Sementara hidrasi yang cukup, akan berguna untuk membantu mengatur suhu tubuh, menjaga kesehatan kulit, dan mendukung fungsi organ vital. Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya. 

DIlansir Health Watch, Minggu 30 April 2023, nutrisi yang cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyakit. Asupan nutrisi seperti protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral, sangat penting agar tubuh kita dapat berfungsi dengan baik. 

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Protein sangat penting untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, sedangkan karbohidrat dan lemak mampu menyediakan energi. Selain itu, vitamin dan mineral juga diperlukan untuk membantu berfungsinya sistem tubuh, termasuk sistem kekebalan, sistem saraf dan sistem kardiovaskular. 

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Asupan gizi yang tidak memadai dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti malnutrisi, obesitas, dan penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung, serta kanker

Pentingnya hidrasi yang memadai
Hidrasi yang cukup sangat penting untuk membantu tubuh berfungsi dengan baik. Air diperlukan untuk mengatur suhu tubuh, mengangkut nutrisi, dan mengeluarkan 'produk limbah' dari tubuh. Air juga membantu menjaga kesehatan kulit dan mendukung fungsi organ vital, seperti jantung, paru-paru dan ginjal. 

Hidrasi yang tidak memadai dapat menyebabkan dehidrasi, yang dapat mengakibatkan kelelahan, sakit kepala, dan kulit kering. Namun jika dehidrasi sudah berlangsung parah, dapat menyebabkan gejala yang lebih parah juga, antara lain detak jantung cepat, pernapasan cepat bahkan tidak sadarkan diri. Oleh karena itu, sangat penting untuk minum cukup cairan sepanjang hari untuk mencegah dehidrasi. 

Ilustrasi minum air/air putih.

Photo :
  • Pexels/Karolina Gabrowska

Bicara nutrisi dan hidrasi, perusahaan penyedia nutrisi dan hidrasi sehat, Danone Indonesia, berhasil meraih tiga penghargaan di tingkat internasional dalam ajang Public Relations (PR) Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing Interactive pada 27 April 2023 di Hotel Shangri-La Singapura.

Danone Indonesia memperoleh kategori penghargaan dengan peringkat tertinggi yakni Gold di kategori The Best PR Campaign: FMCG untuk program SGM Eksplor - Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia dan kategori Best COVID-19 Related Campaign untuk program Sentra Vaksinasi Generasi Maju, serta penghargaan dengan peringkat Bronze di kategori PR Champion of the Year.

Arif Mujahidin, Corporate Communications Manager Danone Indonesia, menyambut baik pencapaian ini dengan bangga. 

"Kini peran Public Relations telah menjadi pusat perhatian dan semakin relevan pada beberapa tahun terakhir di tengah situasi yang tidak menentu. Kini perusahaan diminta untuk tidak hanya menjadi perusahaan yang memiliki bisnis yang baik, namun juga secara aktif mengedukasi dan mengkomunikasikan pesan pesan positif untuk mendukung Indonesia menjadi lebih sehat dan lestari," ujar Arif dalam keterangannya, dikutip Minggu 30 April 2023.

"Oleh karena itu, Danone memiliki komitmen untuk secara aktif mengkomunikasikan berbagai program di channel yang relevan terkait edukasi kesehatan dan lingkungan," sambungnya. 

PR Awards 2023 sendiri merupakan ajang penghargaan Public Relations (PR) tahunan ke-10 yang ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada para pekerja di industri PR dan komunikasi di seluruh kawasan Asia Tenggara, Asia Selatan dan Oseania. 

Penghargaan yang memiliki 42 kategori ini dinilai oleh panel independen yang merupakan ahli komunikasi yang terdiri dari praktisi, konsultan, pemimpin industri hingga pakar komunikasi senior dari berbagai industri di beberapa negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya