Usai Pandemi, Penggemar Olahraga Ekstrem Makin Meningkat

Menikmati Alam Gunung Ciremai dari Atas Sepeda
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA Lifestyle – DXI 2023 (DEEP and EXTREME Indonesia 2023), ajang pameran Internasional kategori olahraga selam, olahraga air, olahraga ekstrem, dan outdoor adventure akan kembali digelar di Jakarta pada tanggal 1-4 Juni 2023 bertempat di Hall B, Jakarta Convention Center. Menjelang tahun ke-15 hadirnya di Indonesia, dengan mengusung tema “The Ultimate Thrill”, DXI 2023 akan hadir dengan pengembangan baru untuk menjawab kebutuhan komunitas dengan hobi yang lebih luas seperti olahraga ekstrem dan outdoor adventure, sekaligus mengajak publik untuk mulai berpetualang di keindahan dan keunikan alam Indonesia.

Megawati Resmi Perpanjang Kontrak dengan Red Sparks, Ternyata Segini Kenaikan Gajinya di Musim Depan

Untuk mengatasi rasa jenuh selama masa pandemi, banyak orang memulai hobi baru serta memulai kebiasaan berolahraga. Berdasarkan survei online yang dilakukan oleh Pusat Penelitian dan Kependudukan LIPI terhadap 321 responden, satu dari lima orang yang sebelumnya tidak berolahraga, memulai kebiasaan berolahraga selama pandemi. Separuh dari responden yang sudah berolahraga sejak sebelum pandemi, mengubah aktivitas olahraganya menjadi lebih baik. Tidak hanya itu, mereka  juga meningkatkan durasi berolahraga dan menambah jenis olahraga yang dilakukan.

Olahraga surfing/selancar ombak

Photo :
  • KONI
Efek Kemenangan Prabowo di Pilpres Bisa jadi Kekuatan Sudaryono Menangi Pilgub Jateng 2024

Tidak hanya olahraga indoor dan outdoor, olahraga ekstrem seperti bungee jumping, skydiving, diving, snowboarding, terjun payung, hingga body rafting memiliki peminat yang kian meningkat. Apalagi, Indonesia dikenal dengan keindahan dan kekayaan alam yang indah di dunia, mulai dari darat, udara hingga laut.

“Pameran Internasional tahunan DXI merupakan event tahunan yang sangat ditunggu-tunggu semua penggiat dan komunitas pencinta olahraga diving, water sport, extreme sport, baik pencinta wisata petualangan laut dan darat. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang fokus dengan olahraga selam, di tahun ini DXI memperluas kategori outdoor adventure dengan lebih menguatkan olahraga ekstrim sebagai bagian dari industri petualangan outdoor berbasis laut dan darat di Indonesia. DXI 2023 menjadi wadah bagi para komunitas pecinta diving (menyelam), olahraga ekstrim dan outdoor adventure dimana pada event ini mereka dapat saling bertukar pengalaman, berbelanja, serta mengakses dan berbagi informasi mengenai produk dan destinasi yang berkaitan dengan aktivitas-aktivitas wisata ekstrim, menyelam dan outdoor adventure,” kata Wila Sumampouw, Project Manager DXI 2023, dalam keterangan pers.

5 Fakta Penting tentang Gym untuk Kesehatan Tubuh hingga Kehidupan Seksual

Wila menambahkan, “Melalui DXI 2023, kami berkomitmen secara optimal untuk turut membantu memulihkan perekonomian sektor pariwisata Indonesia khususnya diving, outdoor adventure dan wisata bahari. Kami berupaya mengenalkan potensi wisata alam kepada masyarakat yang menjadi salah satu tren pariwisata yang diharapkan dapat menumbuhkan kembali sektor pariwisata Indonesia yang dikenal dengan kekayaan alam termasuk tempat wisata olahraga-nya yang indah dan beragam pasca pandemi. Indonesia dikenal sebagai negara Asia yang memiliki banyak spot diving, watersport maupun extreme sport dibanding negara lainnya karena secara geografis hanya Indonesia yang kaya dengan keragaman alam laut maupun darat.”

DXI 2023 akan menghadirkan talkshow, seminar, sharing dari komunitas, berbagai variasi produk dan paket-paket destinasi petualangan outdoor untuk para pencinta olahraga Scuba Diving, Freediving, Paddling, Kayaking, Fishing, Surfing, Surfskate, Mountain Bike & Motor Adventure. Selain itu, akan ada berbagai kegiatan menarik untuk menghibur para pengunjung, diantaranya Scubex (Scuba Experience), Underwater Photo Talks, Children Ocean Costume Contest, Adventure ShootOut, Surfer’s Wave Bank, dan Indoor MTB Park. Pengunjung juga bisa mendapatkan harga spesial berbagai peralatan selam, aktivitas alam, olahraga air, olahraga ekstrim, peralatan fotografi, gadget, aksesoris serta pendukung aktivitas perjalanan wisata sampai kegiatan outdoor dan door prize. 

Tiket DXI 2023 dapat dibeli secara online sebelum acara dengan jadwal yang akan diinformasikan lebih lanjut melalui website www.deepextremeindonesia.com. Pengunjung juga bisa membeli tiket secara langsung di tempat dengan harga Rp. 50.000 per kedatangan dan Rp.150.000 untuk tiket terusan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya