Fajri, Pasien Obesitas 300 Kg Ditemani Keluarga saat Hembuskan Napas Terakhir

Evakuasi jenazah Muhammad Fajri, pria obesitas 300 kg untuk dimakamkan
Sumber :
  • Antara

JAKARTA - Pasien obesitas 300 kg atas nama Fajri (MF) meninggal dunia di hadapan keluarga yang menemaninya selama dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

"Almarhum tuan MF berpulang ke rahmatullah di hadapan keluarga dan diterima dengan baik oleh pihak keluarga," kata Pelaksana Tugas Direktur Pelayanan Operasional Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Renan Sukmawan kepada wartawan, Kamis 22 Juni 2023. Scroll untuk info selengkapnya.

Fajri menghembuskan napas terakhirnya sekira pukul 01.25 WIB dini hari. Agar kasus yang menimpa Fajri tidak terulang di kemudian hari, pihaknya minta masyarakat bisa melaporkan jika ada kasus serupa. Hal itu agar banyak pilihan tindakan yang bisa diambil.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

"Jadi, kalau ada yang seperti ini tolong komunikasikan dengan RSCM bisa dibawa kemari, dirujuk kemari, sudah ada dua, tiga kasus seperti ini. Sehingga lebih dini banyak pilihan yang bisa kita lakukan karena namanya obesitas itu memudahkan dia nanti diabetes, karena sudah naik gulanya kemudian juga yang lain-lain," bebernya.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

"Silakan dirujuk kemari, bisa pakai BPJS penanganannya dengan JKN. Jadi, kita sebagai RS pemerintah siap lebih dini, maka hasilnya Insya Allah akan lebih baik dan lebih banyak opsi yang kita lakukan sebelum komplikasi-komplikasi seperti ini terjadi," ujarnya lagi.

Sebelumnya diberitakan, Fajri, pria asal Tangerang dikonfirmasi meninggal dunia pada Kamis, dini hari, 22 Juni 2023 di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Pria obesitas berbobot 300 kilogram itu sempat kritis dan dirawat oleh tim dokter di RSCM, namun kini telah menghembuskan napas terakhirnya di usia 26 tahun.

Kabar mengenai Fajri yang meninggal dunia itu dibenarkan oleh Humas RSCM, Yogi. 

"(Fajri Meninggal dunia) Iya. Saat ini (rilis) sedang proses lanjutan ya," ujar Yogi, kepada VIVA, Kamis 22 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya