Lebih Dari Olahraga, Pilates Kini Sebagai Sarana Membangun Hubungan

Ilustrasi Pilates
Sumber :
  • ist

JAKARTA – “Dalam 10 sesi Anda akan merasakan perbedaannya, dalam 20 sesi Anda akan melihat perbedaannya, dan dalam 30 sesi Anda akan memiliki tubuh yang baru," begitu kata Joseph Pilates, praktisi senam yang mengembangkan metode pilates pada tahun 1920-an sebagai bentuk rehabilitasi bagi tentara yang terluka selama Perang Dunia I.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Metode pilates ini tak hanya menekankan pada kekuatan, tetapi juga fokus pada kelenturan dan postur tubuh. Meski bagi pemula terasa menantang, namun manfaatnya tak terbantahkan. Scroll lebih lanjut ya.

Salah satu bukti nyata dari efektivitas pilates bisa dilihat di studio Pilates @Kemang yang berlokasi di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Didirikan oleh Mega Mulya sejak 2013, tempat itu tumbuh dari pengalaman pribadinya. Mengalami cedera saat berolahraga, Mega memilih pilates sebagai bagian dari proses pemulihannya. Dengan keyakinan akan manfaat pilates, Mega kemudian mengembangkan passion-nya hingga mendirikan studio pilates sendiri. 

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

"Dengan pilates, postur badan kita jadi benar, dan bonusnya jadi sehat dan langsing," kata Mega dalam keterangannya.

Di tahun 2023, Mega berkolaborasi dengan Kiki Bayu, salah satu kliennya yang menjadi partner bisnis. Kolaborasi ini memperkuat semangat kekeluargaan yang telah ditanam Mega sejak awal berdirinya Pilates @Kemang. Bagi Kiki, tempat itu lebih dari sekadar tempat olahraga, melainkan seperti rumah kedua.

"Karena saya menjadi klien di sini, kurang lebih 1 tahun. Kemudian lama-lama saya mencintai lingkungan dan suasananya. Feels like home, kalau saya ke Pilates @Kemang. Instrukturnya, sesama klien, juga karyawannya, saya merasa seperti keluarga," ujarnya.

Instruktur Pilates

Photo :
  • ist

Instruktur memiliki peran penting dalam komunitas ini. Seperti yang dinyatakan oleh Kiki, instruktur di Pilates @Kemang memiliki hubungan yang erat dengan kliennya, menciptakan rasa kekeluargaan yang solid. Ini juga menjadi salah satu alasan mengapa Pilates @Kemang memiliki klien dari berbagai latar belakang, mulai dari mahasiswa, karyawan, hingga publik figur.

Sebagai perayaan 1 dekade Pilates @Kemang, Kiki membagikan promosi khusus yang tentunya sangat menarik. Namun, bagi Mega dan Kiki, bisnis ini bukan hanya soal materi. Mereka berharap bisa menyebarkan manfaat pilates bagi lebih banyak orang dan terus memperkuat rasa kekeluargaan di antara semua anggota komunitas.

Beberapa instruktur di Pilates @Kemang juga menuturkan rasa kekeluargaan yang kental dan kenyamanan sebagai alasan mereka bertahan selama ini. Hal ini menguatkan bahwa di Pilates @Kemang, pilates bukan hanya soal olahraga, tapi juga tentang hubungan dan komunitas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya