Dokter Boyke Jelaskan Mengapa Beberapa Area Tubuh Wanita Hamil atau Melahirkan Menggelap

dokter Boyke
Sumber :
  • YouTube Samara TV

Jakarta – Hubungan ranjang bagi suami-istri menjadi penting, dengan melihat banyaknya kasus-kasus seperti perselingkuhan hingga ketidakharmonisan yang dilandaskan dari faktor seks dan juga penampilan. Hal itu seperti yang disampaikan oleh dokter Boyke yang merupakan salah satu seksolog di Indonesia. 

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

“Dari data yang kita kumpulkan dari Klinik Pasutri, sekitar 35-40 persen adalah perselingkuhan, perceraian, ketidakharmonisan adalah faktor seks dan penampilan, penampilan bentuk badan yang sudah mulai berubah, menopause dan segala macem itu termasuk,” ungkap dokter Boyke yang dikutip dari program acara yang dipandu oleh Vincent, Desta, Hesti dan Boiyen di YouTube pada Rabu, 16 Agustus 2023. 

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Biasanya, perubahan penampilan seperti penggelapan pada beberapa area tubuh wanita yang sedang hamil atau melahirkan juga bisa menjadi faktor tersebut. Mulai dari garis perut yang lebih gelap hingga daerah sekitar puting yang mengalami perubahan, ada alasan ilmiah dan biologis yang mengarahkan perubahan warna ini. Mengapa beberapa area tubuh wanita hamil atau melahirkan bisa menggelap?

Dokter Boyke pun memberikan penjelasan akan hal ini bahwa hal itu dikarenakan perubahan hormon dan perangsang yang disebut sebagai melansolit. Sehingga menyebabkan beberapa area tubuh wanita hamil atau melahirkan jadi menggelap. 

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

Dokter Boyke

Photo :
  • Instagram @drboykediannugraha

“Karena itu terjadinya perubahan hormon dan perangsang yang namanya melanosit hormon nah itu mengakibatkan hitam terutama saya selalu bilangnya selangit (selangkangan hitam),” jelas dokter Boyke. 

Namun, bagian tubuh yang warnanya menggelap itu bisa dibersihkan agar tidak mempengaruhi ketertarikan suami terhadap pasangannya. Cara membersihkannya bisa menggunakan cream khusus untuk membersihkan area yang menggelap. 

“Diberisihin deh karena itu juga mempengaruhi ketertarikan kita kepada pasangan,” kata dokter Boyke memberi tips. 

“Tetep dibersihin, kan ada cream-cream khusus untuk itu,” tambahnya. 

Salah satu host, Hesti Purwadinata yang mengaku pernah mengalami penggelapan di area tubuhnya itu juga membenarkan bahwa itu adalah hormon. Pasalnya, setelah melewati masa kehamilan dan melahirkan, area tubuh yang semula menggelap normal kembali. 

“Tapi emang beneran hormon ko soalnya aku ngalamin abis itu ilang,” tambah Hesti. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya