Zaidul Akbar Sarankan Amalan Ini Jika Keluarga atau Anak Sakit

Zaidul Akbar
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

JAKARTA – Adakalanya seseorang dilanda sakit ketika kondisi tubuh menurun. Salah satu cara mengatasinya adalah pergi ke dokter dan meminum obat sesuai yang dianjurkan.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Namun dalam pandangan agama, sakit yang dialami bisa memiliki makna berbeda. Sakit dikatakan cara Allah SWT menghapuskan dosa-dosa manusia.

Cara menyembuhkan sakit dalam Islam pun tak sekadar secara fisik, namun juga dengan berdoa. Berbeda lagi dengan pakar kesehatan sekaligus pendakwah Dokter Zaidul Akbar dalam mengatasi sakit.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Ilustrasi zakat atau bersedekah

Photo :
  • Freepik

Dalam sebuah video yang diunggah di akun @bundsteutic, Zaidul Akbar mengungkap cara yang biasa dia pakai ketika ada anggota keluarga atau dirinya yang sakit.

Istri Ungkap Kondisi Terkini Parto Patrio Usai Jalani Operasi

"Kalau saya, kalau misalnya ada keluarga sakit, anak saya sakit, apa sakit, yang saya pertama kali kerjakan itu biasa sedekah. Saya bagi sedekah," ujarnya.

Dia pun mengatakan jika cara itu berlangsung cepat saja. Menurut dia, sedekah merupakan alat pemberian Allah yang bisa kita gunakan.

"Karena saya ngerti. Ini tools, tanda kutip, yang Allah berikan, pakai aja. Pasti, apalagi ada lagi ulama menyebutkan, salah satunya yang disebut ulama itu kalau hati lagi gusar, gelisah, kata mereka, perbanyaklah mengerjakan amalan-amalan tersembunyi, itu juga cara paling efektif," lanjut Zaidul Akbar.

Dia pun mencontohkan kepada jemaahnya, saat berjalan keluar dan menemukan seorang pemulung, maka berilah dia apa yang membahagiakannya. 

"Anda lagi jalan misalkan gini, dari sini keluar tiba-tiba Anda lihat misalkan ada saudara kita yang memulung gitu, coba kasih sesuatu sama dia, yang membahagiakan dia," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya