Jarang Dapat Perhatian, 40 Teman Tuli Diberikan Pemeriksaan dan Perawatan Gigi Gratis

ilustrasi gigi.
Sumber :
  • pixabay/pexels

JAKARTA – Senyum merupakan bahasa universal yang dapat dimengerti oleh semua orang, tanpa memandang bahasa, latar budaya, hingga keterbatasan baik fisik maupun cara berkomunikasi. Memiliki semangat untuk menyebarkan ‘Senyum Sehat untuk Semua’ kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali, OMDC Group melalui OMDC Dental mengadakan kegiatan sosial “OMDC Peduli Teman Tuli” bersama Komunitas Teman Tuli.

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Gagasan di balik terlaksananya OMDC Peduli Teman Tuli didasari bahwa masih banyak teman tuli yang belum pernah mendapatkan perhatian dari klinik gigi secara khusus. Sekaligus, untuk memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional yang jatuh setiap tanggal 12 September. Momen ini juga bertepatan dengan Hari Bahasa Isyarat Internasional pada tanggal 23 September dan turut memperingati Bulan Kesadaran Tuli Internasional.

Kegiatan OMDC Peduli Teman Tuli diikuti oleh 40 orang dari Komunitas Teman Tuli yang mendapatkan penyuluhan mengenai kesehatan gigi dan mulut, serta pemeriksaan dan perawatan gigi gratis di OMDC Healthcare Mampang, Jakarta Selatan. Untuk membantu komunikasi selama jalannya acara, OMDC Group dibantu oleh 7 orang juru bahasa isyarat yang dihadirkan secara khusus. Tidak hanya sebagai jembatan untuk komunikasi antar teman tuli dengan dokter dan perawat di OMDC, namun juga memberi pengetahuan dasar bahasa isyarat kepada tim OMDC Group.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Penyuluhan kesehatan gigi dan mulu untuk Teman Tuli.

Photo :
  • ist

Founder & COO OMDC Group, drg. Oktri Manessa hadir dalam kegiatan ini untuk menyapa para teman tuli menggunakan beberapa bahasa isyarat. drg. Oktri menyampaikan antusiasmenya karena kegiatan ini berbeda dari kegiatan sosial yang biasa dilakukan oleh OMDC Group.

Ruben Onsu Tes Kesehatan Sampai 48 Kali, Curiga Ada yang Janggal Sama Penyakitnya

“Kali ini kami mengundang langsung Komunitas Teman Tuli untuk merasakan manfaat dari fasilitas dan layanan kesehatan OMDC Dental. Dengan acara ini, kami ingin memastikan semua orang, termasuk teman tuli, memiliki hak yang sama dalam mendapatkan perawatan gigi dan mulut. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada para teman sejawat OMDC atas dukungannya sehingga acara OMDC Peduli Teman Tuli dapat terselenggara dengan baik,” katanya dalam keterangan tertulis.

Selain itu, para teman tuli yang hadir di OMDC Healthcare Mampang juga mendapatkan perawatan gratis lanjutan. Hal ini diberikan OMDC Group untuk memastikan bahwa peserta melakukan perawatan gigi secara berkala. OMDC Group percaya bahwa gigi dan mulut yang sehat, tidak hanya berdampak pada kesehatan tubuh secara keseluruhan, namun juga akan menambah kepercayaan diri dalam memberikan senyuman terindah kita.

”Berangkat dari keprihatinan kami terhadap minimnya layanan kesehatan gigi dan mulut yang ramah dan mudah diakses khusus untuk teman tuli, serta tingginya antusiasme dari teman tuli terhadap kegiatan ini, kami memperkenalkan program baru di OMDC Healthcare Mampang yaitu Kamis Peduli Teman Tuli. Setiap kamis, kami akan menghadirkan juru bahasa isyarat yang akan membantu dokter gigi dalam melakukan perawatan kesehatan gigi pasien dengan keterbatasan tuli,” tambah drg Oktri.

“Kami mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh OMDC Group yang sangat membantu menjembatani keterbatasan kami untuk mendapatkan akses terhadap perawatan gigi yang berkualitas dan tentunya nyaman. Respon dari Teman-Teman Tuli yang tersebar di seluruh Indonesia juga positif, mereka sangat terbantu dengan edukasi yang diberikan oleh tim dokter gigi OMDC yang dikemas secara menarik dan mudah kami pahami,” terang Putri Santoso, selaku perwakilan Komunitas Tuli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya