Kejagung Blak-blakan Alasan Periksa Sandra Dewi, Ternyata...

Sandra Dewi Hadir untuk Diperiksa Kejagung
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

JAKARTAKejaksaan Agung RI mengungkap alasan memeriksa artis Sandra Dewi, hari ini. Pemeriksaan terkait beberapa rekening yang telah diblokir oleh Kejagung dalam kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022 yang menyeret suaminya, Harvey Moeis.

Terpopuler: Anggota Polri di Timnas U-23, Rocky Gerung Larang Anies Nyagub

"Pemeriksaan tersebut dilakukan dalam rangka menindaklanjuti kegiatan pemblokiran beberapa rekening yang bersangkutan, dan meneliti apakah rekening yang telah diblokir oleh tim penyidik terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi yang disangka dilakukan oleh Tersangka HM. Apabila terdapat dugaan terkait dengan kejahatan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh Tersangka HM, maka dapat dilakukan penyitaan terhadap rekening yang bersangkutan," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Ketut Sumedana, Kamis 4 April 2024. Scroll untuk info selengkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Sandra Dewi rampung memenuhi panggilan Kejaksaan Agung. Usai diperiksa, Sandra Dewi masih juga irit bicara ke media.

SYL Juga Bayar Biduan Pakai Hasil Uang Korupsi Kementan, Saksi: Rp100 Juta Sekali Transfer

Sandra Dewi Hadir untuk Diperiksa Kejagung

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia minta awak media agar membuat berita dengan benar. Kemudian, dirinya juga menyuruh awak media untuk melihat data dengan benar dalam menulis pemberitaan. Namun, saat ditanya berita apa yang tidak benar, Sandra Dewi malah tidak menjawab.

Hakim Tunda Sidang Kasus Korupsi Kementan Gegara SYL Diare

"Doain ya, doain ya. Jangan bikin berita-berita yang tidak benar. Tolong lihat data yang bener," kata dia, Kamis 4 April 2024.

Untuk diketahui, Sandra Dewi memenuhi panggilan Kejaksaan Agung, hari ini guna diperiksa soal kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022 yang menjerat suaminya, Harvey Moeis.

Tidak banyak yang dikatakan Sandra Dewi. Dia cuma meminta didoakan. Adapun Sandra Dewi memakai kemeja putih dan celana kulot berkelir abu-abu. Bersama pengacaranya, dia berjalan kaki dari area parkiran didampingi dua pengacaranya ke Gedung Kartika. 

"Doain ya, doain ya," kata dia, Kamis, 4 April 2024.

Adapun hari ini, Harvey Moeis telah ditetapkan jadi tersangka tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan perkara pokok kasus dugaan tindak pidana korupsi berkaitan izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung, Kuntadi mengungkap penetapan tersebut berdasar gelar perkara dan penelusuran aliran dana yang diduga diperoleh Harvey Moeis dari kasus ini. 

“Yang bersangkutan telah kami tetapkan sebagai tersangka TPPU,” ujarnya, Kamis 4 April 2024. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya