Full ASI dan Gak Pakai Babysitter, Kiki Amalia Putuskan Kurangi Pekerjaan Demi Anak

Kiki Amalia dan suami, Agung Nugraha.
Sumber :
  • Instagram @kikiamaliaworld.

JAKARTA – Kiki Amalia bersama sang suami, Agung Nugraha saat ini sedang menikmati momen menjadi orangtua. Diketahui, kurang lebih satu bulan yang lalu tepatnya pada Rabu, 28 Februari 2024, keduanya dikaruniai anak pertama berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Aleesya Putri Keshalia.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Kiki yang kini berusia 42 tahun dikaruniai anak pertama dan memutuskan untuk full time mengurus anaknya itu sendiri tanpa babysitter atau pengasuh. Kiki merasa, buah hatinya itu adalah hal yang sangat ia inginkan, maka dari itu, Kiki bertekad untuk mengurus sendiri tanpa bantuan babysitter. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"(Yang urus) Full time-nya aku sih. Aku ngurus sendiri karena gak pakai babysitter. Jadi benar-benar aku pengin ngurus anak sendiri karena aku ngerasa bahwa ini yang aku mau, yang aku semogakan. Jadi aku nge-handle sendiri," kata Kiki Amalia di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu, 3 April 2024.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

"Kalau suami, ya aku minta bantuan kalau aku gak sanggup lagi. Ya baru 'Sayang bantuin'," tambahnya.

Kiki Amalia dan suami.

Photo :
  • Instagram @kikiamaliaworld.
Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Kiki lantas bercerita mengenai momen seru dan menyenangkan dengan sang buah hati, salah satunya saat memakaikan popok.

"Tapi kayak dia tuh gak mau diem kalau aku pasangin pampers. Aku bener-bener handful mommy, semua dua tangan aku ini yang ngurusin. Kalau dia lagi gak mau diurusin 'ayo ikutin kata-kata mami' suamiku suka ketawa 'ribut nih anak sama ibu' lucu sih," katanya.

Karena mengurus anak sendiri ditambah memberi full ASI, Kiki akhirnya mengurangi pekerjaan demi fokus ke anak. Kiki mengaku, tidak bisa lama-lama pisah dengan sang buah hati.

"Iya aku kurangi banget (pekerjaan), dateng live aja cuma beberapa jam, kalau ada di rumah yang ngurusin. Kalau gak ada aku gak bisa ambil, karena kan full time ASI, ASI eksklusif gak mau kehilangan momen-momen ini," kata Kiki. 

"Dua jam gak balik aja udah kepikiran 'aduh gimana anak di rumah' suami aku aja kalau di luar meeting 'gimana Aleesya'  udah pengin buru-buru balik," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya