6 Ciri Kamu Masih Cinta Mantan, Suka Stalking hingga Cemburu saat Dia Punya Pacar Baru

Ilustrasi kekasih
Sumber :
  • bestlifeonline

VIVA Lifestyle –  Putus cinta merupakan satu hal yang berat dan rumit untuk sebagian orang. Kadang setelah mengakhiri hubungan dengan si dia seseorang seolah begitu rapuh sampai ogah makan dan sulit tidur.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Putus cinta kerap diwarnai dengan munculnya konflik batin dan logika dalam diri seseorang. Ketika otak menghendaki untuk move on, sementara hati sulit melepas segala kenangan bersama si mantan.

Ada yang bilang, saat kamu memikirkan tentang mantan padahal saat ini kamu sedang menjalani hubungan baru, ada kemungkinan hubunganmu saat ini merupakan pelarian dari rasa patah hati yang lalu.

So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih

Dalam dunia psikolog, tanda seseorang masih mencintai mantan dapat diketahui dari kebiasaannya, seperti masih men-stalking atau memantau media sosial si dia hingga membandingkan mantan dengan pasangan saat ini.

Berikut kami paparkan lebih dalam sederet tanda atau ciri seseorang masih mencintai mantan kekasih.

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

Ciri seseorang masih mencintai mantan kekasih:

1. Stalking mantan di media sosial

Tidak dapat dipungkiri, menjalin hubungan selama beberapa tahun dengan seseorang tentu akan menciptakan momen berkesan dalam hidup. Oleh karenanya, kadang terasa sulit ketika semua itu harus berakhir sementara status sudah tak lagi sama.

Berdasarkan hal tersebut seseorang kadang mencari cara untuk mengobati kerinduan itu dengan mencari tahu kabar terbaru dari mantan. Hal paling sederhana yakni dengan stalking media sosial si dia. Di era sekarang setiap orang hampir mustahil tidak membagikan kegiatannya di dunia maya.

2. Masih menyimpan benda pemberian mantan

Bagi sebagian orang saat hubungannya berakhir, maka seluruh pemberian mantan akan disimpan rapi dalam box lalu ditaruh di gudang atau diberikan ke orang lain, bahkan ada juga yang dimusnahkan.

Namun, untuk mereka yang masih belum tuntas dengan masa lalunya, pemberian si mantan adalah benda yang sangat berkesan. Mungkin mereka beranggapan benda-benda itu dapat mengingatkan dengan sosok mantan.

Tidak jarang mereka masih memakai barang-barang pemberian mantan tanpa sepengetahuan kekasih barunya.

Ilustrasi sepasang kekasih di dalam mobil

Photo :
  • Istimewa

3. Melakukan hal sama seperti yang dilakukan dulu dengan si mantan

Seseorang yang belum tuntas dengan masa lalunya cenderung ingin mengulang memori yang dilakukan dahulu bersama mantan. Biasanya mereka akan mengajak kekasih baru untuk mengunjungi satu tempat dan melakukan hal sama seperti dahulu.

Yang menjengkelkan, mereka akan komplain, marah, sedih, atau kecewa karena saat menghabiskan waktu bersama kekasih baru tidak sesuai dengan apa yang dilakukan si mantan.

4. Diam-diam bertanya soal mantan

Seseorang yang masih mencintai mantannya kadang selalu bertanya mengenai si mantan kepada orang-orang terdekatnya, seperti teman hingga keluarga si mantan. Hal ini mereka lakukan sebagai upaya agar selalu terlibat dalam kehidupan mantan. 

Ilustrasi sepasang kekasih

Photo :
  • Pixabay/Dadion Gomez

5. Membandingkan pasangan baru dengan si mantan

Mereka yang belum selesai dengan masa lalu cenderung menerapkan mantan sebagai standar dalam mencari pasangan baru. Mereka bahkan berharap pasangan selanjutnya mirip dengan si mantan. Seperti gaya rambut dan gaya berpakaiannya.

6. Cemburu dan iri saat mantan punya pasangan baru

Tanda terakhir seseorang yang masih mencintai mantan adalah munculnya rasa cemburu dan iri ketika si dia memiliki pacar baru.

Biasanya mereka bakal beranggapan orang baru di kehidupan si mantan tidak lebih baik dibandingkan dirinya. Sehingga kerap mencari cara agar hubungan si mantan dengan kekasih barunya cepat berakhir.  

Ranty Maria dan Rayn Wijaya

So Sweet! Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Tepat di Momen Ulang Tahun

Melalui caption dalam unggahannya itu, Ryan mengungkap perasaan senang dan bersyukur lantaran lamarannya itu diterima oleh Ranty Maria.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024