Pantes Diet Gagal, Ternyata Ini 5 Penyebabnya

Ilustrasi diet.
Sumber :
  • Pexels/rawpixel.com

VIVA Lifestyle – Memiliki berat badan ideal, selain sangat penting untuk menjaga kesehatan, juga menjadi idaman sebagian orang, terutama bagi mereka yang mengutamakan penampilan. Namun untuk mewujudkan body goals, terkadang tidak semudah membalikkan telapak tangan. 

5 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari oleh Ibu Menyusui

Gregorius Ruben, Co Founder Yellow Fit Kitchen, mengungkapkan, ada beberapa tantangan yang membuat diet sulit dilakukan, sehingga tidak sedikit orang yang gagal melakukannya. Apa saja? Yuk, scroll untuk tahu jawabannya. 

"Beberapa faktor yang membuat orang gagal melakukan diet, antara lain makanan yang dimakan tidak sehat dan tidak tahu cara memaksimalkan diet," ujar Gregorius Ruben dalam keterangannya, dikutip Senin 18 September 2023. 

9 Karbohidrat yang Sehat dan Aman untuk Penderita Diabetes, Bebas Khawatir Gula Darah Naik!

"Selain itu, tidak punya waktu untuk makan siang dan makan malam di saat yang tepat, menganggap makanan sehat tidak enak dan menganggap makanan sehat harganya mahal," tambahnya.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Lebih lanjut Ruben menjelaskan, makanan sehat adalah makanan bergizi (4 sehat 5 sempurna) yang mampu melengkapi kebutuhan tubuh agar tetap sehat dan tumbuh seimbang. Sementara makanan yang cocok untuk diet adalah yang mengandung gizi seimbang, antara karbohidrat, protein, lemak dan vitamin. 

“Makanan sehat adalah makanan yang dimasak dengan mengandung 40 persen protein, 40 persen karbohidrat, dan 20 persen serat,” jelasnya. 

Namun, tak sedikit yang mengaku kesulitan untuk mendapatkan makanan sehat yang tepat sebagai menu diet mereka, atau ada yang belum paham betul mengenai berasa jumlah pembagian yang benar antara protein, karbohidrat, dan serat yang harus dikonsumsi. Lalu, adakah solusinya?

"Yellow Fit Kitchen berinovasi untuk menghadirkan program diet melalui menu makanan, yang membuat siapa saja menjadi lebih mudah melakukan diet, bahkan dengan makanan yang enak untuk dimakan," paparnya. 

Ruben meyakini bahwa menu diet yang berikan, akan disukai karena tidak seperti makanan diet, namun secara bertahap akan terbukti mampu menurunkan berat badan. 

ilustrasi perut rata, perut buncit, diet

Photo :
  • Pixabay/ Public Domain Pictures

"Kami juga yakin menu diet yang diberikan akan mampu menurunkan berat badan. Karena dalam setiap kotak yang disajikan, disusun oleh para profesional, mulai dari dokter gizi, nutrisionis, executive chef, dan tim R&D. Sehingga secara rasa dan makro nutrisi, berbeda dengan makanan pada umumnya," kata dia. 

“Dengan makan-makanan yang kami berikan, kami berani menggaransi berat badan akan turun. Kalau gagal, biasanya customer melakukan cheating, dan kami yakin customer yang benar-benar ingin diet mereka tidak akan cheating,” imbuh Ruben. 

Baru-baru ini, Yellow Fit Kitchen juga diganjar penghargaan Top Innovation Choice Award 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya