9 Tips Ciuman Buat Pemula agar Lebih Nikmat dan Berkesan

Ilustrasi bercinta/ciuman.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA Lifestyle – Ciuman adalah ekspresi cinta atau cara untuk menunjukkan kasih sayang, gairah, dan romansa terhadap pasangan. Tergantung bagaimana seseorang berciuman, itu bisa menjadi pengalaman yang terlupakan atau tak terlupakan.

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Namun mengetahui cara berciuman untuk pertama kali dan melakukannya dengan benar pada ciuman berikutnya, bisa menjadi pengubah permainan dalam kisah cinta. Sayangnya, sebagian orang masih melakukan kesalahan saat berciuman atau lupa memerhatikan kebersihan mulut sebelum berciuman. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

"Berciuman bukan hanya sekadar kebutuhan fisik, tetapi juga meningkatkan ikatan emosional antara dua orang,” kata Dr Sharmila Majumdar, Direktur dan Kepala Seksolog, Klinik Kesehatan Seksual & Mental, Hyderabad, melansir Health Shots, Rabu 11 Oktober 2023.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Pakar membagikan beberapa hal penting yang tidak boleh dilewatkan sebelum berciuman, berikut di antaranya:

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

1. Persetujuan pasangan
Ciuman yang tiba-tiba mungkin tampak seperti ide romantis yang sempurna, namun selalu lebih baik untuk bertanya sebelum berciuman atau diminta sebelum dicium. Percayalah berciuman dengan cara itu akan lebih romantis dan penuh hormat.

2. Hindari membenturkan dahi
Apakah hidung terbentur saat berciuman? Apakah dahi terbentur saat mencoba berciuman? Jawabannya 'tidak' jika tahu cara berciuman yang benar. Faktanya, ini mungkin menjadi sesuatu yang akan diingat seumur hidup dan membuat seseorang tertawa di masa depan. Namun tetap saja, jika ingin menghindari situasi ini, cobalah untuk mengarahkan wajah pasangan ke samping, dan bersikaplah lembut saat melakukannya.

3. Lakukan kontak mata
Berciuman boleh dengan mata tertutup, tetapi untuk meningkatkan keintiman, pertahankan kontak mata langsung sambil mencondongkan tubuh untuk mencium. Ini akan meningkatkan gairah saat berciuman dan mungkin akan mengurangi rasa canggung.

4. Bersandarlah untuk mencium
Ingin ciuman yang lebih menawan? Bersandarlah lebih dekat ke pasangan, amati bahasa tubuhnya, dan bangun ketegangan yang sehat sebelum mulai berciuman. Ini akan menjadi seperti godaan lucu yang secara alami dapat membuat pasangan lebih tertarik dan terlibat dalam mengunci bibir.

5. Lakukan secara perlahan dan lembut
Gairah tidak bisa disalahartikan sebagai agresi. Tidak ada yang bisa menandingi ciuman yang lembut, halus, dan lembut. Biarkan ciuman berlangsung perlahan dan jaga mulut tetap rileks, tanpa merasakan atau memberikan banyak tekanan.

Ilustrasi ciuman

Photo :
  • Pixabay/Pana Kutlumpasis

6. Perpanjang ciuman
Jika ingin memperpanjang ciuman, cobalah tingkat tekanan yang berbeda. Kecupan atau ciuman bibir mungkin akan segera berubah menjadi ciuman Prancis terbaik, yang melibatkan lidah. Untuk mencapai hal ini, cobalah mulai dari bibir atas pasangan lalu beralih ke bibir bawahnya.

7. Dibutuhkan dua orang untuk berciuman
Jika ragu dengan panjang durasi atau tekanannya, tirulah apa yang dilakukan pasangan. Ciuman yang baik adalah tentang dua orang dan bukan hanya tentang satu orang. Bagaimanapun, ini adalah pengalaman tentang memberi dan menerima.

8. Gunakan tangan
Berciuman tidak melulu soal bibir dan lidah. Gunakan tangan untuk meningkatkan kontak tubuh sambil mengunci bibir. Letakkan satu tangan di leher pasangan dan tangan lainnya untuk membelai rambutnya. Alternatifnya, bisa juga memegang pinggang pasangan.

9. Jaga kebersihan mulut
Kesempatan berciuman yang manis bisa berubah menjadi buruk jika salah satu dari kedua pasangan kurang menjaga kebersihan mulut. Tips berciuman ini mungkin akan sia-sia jika mulut berbau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya