Waspada! 5 Tanda Pasangan Anda Womanizer, Salah Satunya Suka Pamer Kekayaan

Ilustrasi selingkuh.
Sumber :
  • Twitter/@RafazYunus

VIVA Lifestyle – Dalam hubungan percintaan dengan lawan jenis, mungkin banyak hal yang tidak kamu ketahui selain istilah playboy. Bukankah begitu? Jika benar, kamu sebaiknya juga perlu tahu istilah bagi seorang pria yang kerap mempermainkan hati banyak perempuan. Womanizer, pernahkah kalian mendengar istilah itu?

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

Secara umum, istilah Womanizer ini lebih merujuk pada tipikal pria yang pandai menaklukkan hati perempuan. Lantas, apa sebenarnya istilah Womanizer itu? Daripada penasaran, scroll selengkapnya artikel berikut ini.

Diramal Hard Gumay Bakal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Fuji: Aneh Banget Sumpah!

Apa itu Womanizer?

Womanizer sebut saja sebagai seorang penggoda wanita adalah seseorang yang melakukan banyak hubungan seksual atau hubungan dengan lebih dari satu wanita secara teratur. 

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Meskipun para lajang terkadang dapat menjalani gaya hidup ini tanpa menyakiti siapa pun, para penggoda wanita mungkin berpura-pura menginginkan hubungan monogami tetapi berbohong kepada pasangannya tentang siapa yang mereka lihat di samping. 

Ilustrasi pria selingkuh

Photo :
  • inmagine

Terkadang, para penggoda wanita akan menuntun wanita, membiarkan mereka berpikir bahwa mereka menginginkan sesuatu yang serius atau sedang jatuh cinta padanya. Kenyataannya, penggoda wanita hanya menginginkan wanita sebanyak mungkin, baik untuk seks atau sekedar perhatian. 

Beberapa penggoda wanita mungkin melakukan poligami , yaitu praktik memiliki lebih dari satu suami atau istri. Poligami mempunyai sejarah yang panjang. Faktanya, 85 persen masyarakat secara historis mengizinkan laki-laki menikahi banyak istri. Namun masyarakat modern lebih menyukai monogami baik dalam praktik hukum maupun agama. 

Praktik poliamori , atau berpartisipasi dalam lebih dari satu hubungan serius sekaligus dengan persetujuan dan sepengetahuan semua orang yang terlibat, menjadi lebih diterima dalam budaya arus utama baik bagi pria maupun wanita. Namun bedanya seorang penggoda wanita adalah dia penipu atau kurang kasih sayang terhadap perasaan wanita yang didekatinya. 

Tanda-tanda Seorang Womanizer

Jadi, apakah Anda melihat seorang penggoda wanita dari pria yang dekat dengan Anda? Perlu Anda ketahui, bahwa ada banyak tanda bahaya yang harus diperhatikan, yang dapat menghemat banyak waktu, energi, dan sakit hati Anda untuk lebih jauh mengenal seorang pria.  Berikut adalah beberapa tanda paling umum dari seorang Womanizer alias penggoda wanita, dilansir dari laman Webmd.com. Apa saja?

Dia Sering Menggoda Semua Wanita 

Interaksi yang menyenangkan belum tentu merupakan tanda peringatan. Namun jika Anda memperhatikan bahwa pria yang Anda kencani selalu memperhatikan wanita lain, menggoda secara berlebihan, dan menjadi sangat dekat, sangat cepat dengan wanita, bisa jadi dia adalah seorang penggoda wanita. Dia mungkin menyukai perasaan terhubung awal itu dan mengejarnya kapan pun dia bisa.

Mendengar Rumor Masa Lalu Pria Ini dari Orang Lain

Siapa pun yang Anda kencani pasti memiliki masa lalu, dan Anda tidak bisa menyalahkan pria karena memiliki pasangan atau pengalaman berkencan lain sebelum dia bertemu dengan Anda. Namun, jika banyak wanita yang Anda kenal membicarakan orang ini dan tidak mengatakan hal-hal baik tentang cara dia memperlakukan mereka, tetaplah waspada. Kemungkinan dia akan memperlakukan Anda dengan cara yang sama dan segera beralih ke wanita berikutnya.

Dia Gunakan Kekayaan atau Statusnya untuk Memikat Wanita

Mungkin Anda sudah mulai berkencan dengan profesor Anda, orang kaya setempat, atau seseorang yang sangat sukses. Perhatikan bagaimana hubungan itu dimulai. Apakah mereka hanya memanfaatkan peluang yang ada? Apakah mereka menggunakan statusnya untuk membuat Anda atau wanita lain tertarik padanya? 

Dia Memiliki Sejarah Selingkuh

Bagaimana hubungan sebelumnya berakhir? Jika dia pernah tidak setia kepada wanita di masa lalu, ini adalah tanda bahaya. Tidak ada orang yang sempurna, dan orang bisa berubah, tapi berhati-hatilah jika dia punya riwayat selingkuh .

Hal ini sangat mengkhawatirkan jika dia berbohong tentang hal itu. Lebih banyak laki-laki yang mengatakan mereka selingkuh dibandingkan perempuan, masing-masing sebesar 20% dan 13%. Akan lebih baik jika mereka segera mengakuinya dan mendiskusikan cara-cara sehat yang telah mereka lakukan untuk mengatasinya.

Dia Tidak Akan Memperkenalkan Anda kepada Teman atau Keluarga

Jika Anda sudah bersama seseorang selama beberapa bulan dan dia masih tidak ingin Anda bertemu teman atau keluarganya, ini bisa menjadi tanda peringatan bahwa dia berkencan dengan orang lain atau tidak menganggap Anda serius. Dia mungkin hanya menginginkan bagian yang menyenangkan dari menjalin hubungan tanpa komitmen . Tanyakan apakah Anda bisa bertemu teman-temannya dan lihat bagaimana tanggapannya atau apakah dia punya alasan yang bagus.

Tips Menghadapi Seorang Womanizer

Jadi, bagaimana jika Anda benar-benar jatuh cinta pada seorang penggoda wanita? Apakah kamu harus pergi? Apakah ada harapan dia akan berubah? Jawabannya akan bergantung pada situasinya. Berikut adalah beberapa tips menghadapi seorang penggoda wanita:

Hadapi Masalahnya

Jika Anda memperhatikan perilaku main perempuan yang umum dibahas di atas, inilah saatnya untuk membicarakannya. Tunjukkan hal-hal yang menjadi masalah Anda. Tanyakan langsung padanya apakah dia hanya bisa melihat Anda dan tidak menjemput wanita lain. Jika Anda merasa jawabannya palsu atau dia mengabaikan kekhawatiran Anda, dia mungkin belum siap untuk berubah.

Pergi Konseling Bersama

Jika Anda sudah berkencan cukup lama dan benar-benar ingin mewujudkannya, sarankan untuk pergi ke konseling pasangan. Ini bisa menjadi peluang besar bagi pasangan Anda untuk mengatasi beberapa masalah yang mendorongnya mendekati wanita lain. Jika dia setuju untuk pergi bersamamu, itu tandanya masih ada harapan untuk kalian berdua.

Tahu Kapan Harus Mengucapkan Selamat Tinggal

Saat Anda sangat menyukai atau mencintai seseorang, sulit membayangkan hidup Anda tanpanya. Mereka mungkin menambahkan sesuatu yang menyenangkan dan mendebarkan yang tidak ingin Anda lepaskan. Namun saat Anda berkencan dengan seorang penggoda wanita, Anda membuka diri untuk dibohongi, dimanipulasi, dan bahkan dimanfaatkan semata-mata demi keuntungannya. Anda harus merasa didukung dan dihargai dalam hubungan Anda. Jika tidak, inilah waktunya untuk berhenti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya