Onadio Leonardo Curhat 'Keluar Cepet' Saat Hubungan Seks, dr. Boyke: Itu Bisa Dilatih

Onadio Leonardo.
Sumber :
  • Instagram @onadioleonardo_@official

JAKARTA – Ejakulasi dini dikenal sebagai kondisi di mana klimaks seksual terjadi terlalu cepat saat berhubungan suami istri. Ini adalah masalah ejakulasi yang umum dialami hampir seluruh pria di dunia. Seorang pria dikatakan ejakulasi dini ketika mengalami klimaks kurang dari satu menit.

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

Kondisi ejakulasi dini atau 'cepat keluar' sering kali menjadi masalah dalam rumah tangga karena tidak dapat memberikan kepuasan seksual kepada pasangan.

Onadio Leonardo

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Hal tersebut rupanya dikhawatirkan oleh Onadio Leonardo. Suami Beby Prisillia tersebut mengeluhkan kondisi seksual yang dialaminya itu langsung kepada Dokter Boyke. Menurut Onad, ia sering kali ejakulasi dalam waktu sekitar tiga menit saat berhubungan seks.

"Dok kenapa ya, kok saya keluarnya cepat banget kadang tiga menit gitu?" tanya Onadio Leonardo, mengutip video Instagram @tipskewanitaan, Selasa 24 Oktober 2023.

Dokter Boyke Ungkap Gaya Bercinta Ini Nikmat Tapi 100 Kali Berisiko Tularkan HIV/AIDS

Dokter Boyke langsung menegaskan bahwa kondisi yang dialami oleh Onadio Leonardo itu disebabkan karena kondisi tubuh yang tidak sehat.

Ahli seksolog tersebut kemudian mengatakan bahwa kondisi ejakulasi dini sebenarnya bisa dilatih dan bukan merupakan bawaan lahir seseorang. Menurutnya, pria manapun bisa mengatasi masalah ejakulasi dini dengan cara memperbaiki kondisi kesehatannya.

"Itu bisa dilatih. Seks itu bisa dilatih, sama kayak atletik kalau misalkan kita tubuhnya sehat dan kita juga olahraganya cukup," jelas Dokter Boyke.

Dokter Boyke menjelaskan salah satu teknik yang bisa dilakukan oleh para lelaki supaya dapat mengatur lama atau tidaknya ejakulasi adalah dengan teknik tahan dan jepit ketika sedang buang air kecil.

Dr. Boyke Dian Nugraha

Photo :

"Kemudian mampu menahan, mengatur nafas, senam kegel, jepit tahan jepit tahan kalau kencing itu," katanya.

Dari situlah para pria akan belajar mengontrol keinginannya ejakulasi saat tahu pasangannya juga sedang mencapai puncak atau orgasme.

"Nah otomatis kita akan tahu 'ah cewek gue udah mau orgasme nih berarti gue harus keluarin sekarang' bisa kita atur keluar," imbuhnya.

Di samping itu, penelitian menemukan waktu rata-rata untuk ejakulasi adalah sekitar 5 setengah menit setelah mulai berhubungan seks. Pedoman internasional mendefinisikan ejakulasi dini sebagai ejakulasi secara teratur dalam waktu 1 menit setelah melakukan penetrasi.

Namun, hal ini kembali lagi pada persetujuan dengan pasangan untuk memutuskan berapa waktu yang disenangi untuk ejakulasi. Jika waktu ejakulasi menyebabkan suasana terus-menerus tertekan maka itu adalah masalah yang dapat dibantu dengan pengobatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya