Sebelum Meninggal, Kiki Fatmala Berjuang Lawan Kanker Paru

Kiki Fatmala
Sumber :
  • IG @qq_fatmala

VIVA Lifestyle – Aktris senior, Kiki Fatmala menghembuskan napas terakhir di usia 56 tahun, pada Jumat 1 Desember 2023. Artis yang populer namanya berkat sinetron Si Manis Jembatan Ancol itu meninggal dunia akibat komplikasi kanker

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Pernyataan tersebut disampaikan oleh pihak keluarga melalui Instagram pribadi Kiki Fatmala. Berlatar foto hitam putih, pihak keluarga menyampaikan rasa duka yang mendalam. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang. Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun, karena komplikasi akibat kanker," tulis akun @qq_fatmala di Instagram dikutip VIVA

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Pada November 2021 lalu, Kiki Fatmala memang dikabarkan tengah berjuang melawan penyakit kanker paru. Bahkan, Kiki mengetahui hal tersebut setelah kankernya sudah stadium 4. 

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Hal itu diketahui Kiki setelah melakukan general check up di salah satu rumah sakit di Singapura. Awalnya Kiki mengaku tidak pernah terpikir menjalani pemeriksaan tersebut, karena merasa baik-baik saja. 

Namun saat menjalani tes, dokter melihat adanya keanehan di paru-paru Kiki Fatmala. Dia kemudian menjalani CT Scan dan dokter meyakini bahwa itu adalah kanker, kemudian didiagnosis menderita kanker paru stadium 4. 

"19 November 2021 hari semuanya berubah. Itu adalah hari di mana saya didiagnosis menderita Kanker Paru-Paru Stadium IV," tulis Kiki dalam postingan yang diunggah pada 20 April 2022.

Dalam unggahannya, Kiki pun memperlihatkan perjalanannya menjalani pengobatan di rumah sakit Singapura. Dia menjalani radioterapi, kemoterapi dan terapi imun, hingga akhirnya dinyatakan sembuh pada April 2022. 

Kiki Fatmala

Photo :
  • IG @qq_fatmala

Mengawali karier di dunia hiburan pada tahun 1988, Kiki Fatmala sudah membintangi banyak film dan sinetron. Beberapa di antaranya, Permainan di Balik Tirai (1988), Pengakuan (1988), Malu-malu Mau (1988), Kisah Cinta Nyi Blorong (1988) dan masih banyak lagi. 

Selain itu, dia juga membintangi banyak judul sinetron, seperti Pintu Hidayah, Suami Suami Takut Istri, Kasih dan Asmara dan lain-lain. Nama Kiki Fatmala makin melejit setelah membintangi sinetron horor komedi, Si Manis Jembatan Ancol. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya