Soal Peningkatan Kasus Pneumonia, Dinkes Imbau Pakai Masker dan Vaksin

Ilustrasi anak sakit.
Sumber :
  • freepik/lifeforstock

TANGERANG – Peningkatan kasus pneumonia menjadi kewaspadaan bagi beberapa negara, khususnya Indonesia. Bahkan, penyakit peradangan paru ini pun telah ditemukan di Jakarta, yang membuat beberapa daerah khususnya penyangga ibu kota, meningkatkan kewaspadaannya.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Salah satunya wilayah Tangerang, melalui dinas kesehatan setempat, pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk melakukan beberapa langkah antisipasi dan tetap dihadapi dengan tenang. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Masyarakat Kota Tangerang untuk tetap tenang dan jangan panik. Dan ada langkah-langkah antisipasi yang dapat dilakukan oleh masyarakat adalah dengan melakukan vaksinasi influenza dan memakai masker dengan benar," kata Kepala Dinkes Kota Tangerang, dr Dini, Rabu, 6 Desember 2023.

5 Mitos Tentang Masturbasi, Benarkah Bisa Hilangkan Keperawanan?

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk malakukan vaksinasi COVID-19, dan juga patogen penyakit pernapasan lainnya. Serta, adanya isolasi mandiri dan kunjungi fasilitas layanan kesehatan terdekat untuk melakukan pemeriksaan apabila mengalami gejala-gejala seperti kesukaran bernapas disertai demam.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Pihaknya juga meminta agar masyarakat tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan ditambah dengan olahraga yang cukup sesuai kebutuhan.

"PHBS-nya juga tetap dilakukan. Sehingga, masyarakat Kota Tangerang dapat tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Lalu, konsumsi makanan bergizi seimbang, olahraga dengan cukup sesuai kebutuhan. Konsumsi vitamin sesuai anjuran dan kebutuhan masing-masing. Mudah-mudahan, penyakit pneumonia ini tidak sampai ke Indonesia khususnya Kota Tangerang," ungkapnya.

Petugas melakukan fogging atau pengasapan untuk mencegah penyebaran penyakit DBD

Lonjakan Kasus DBD di Lampung, 1.779 Kasus Terungkap dengan 10 Korban Meninggal

Lonjakan Kasus DBD di Lampung, 1.779 Kasus Terungkap dengan 10 Korban Meninggal.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024