Panduan Lengkap dr Reza Gladys untuk Kulit Sehat di Akhir 2023

dr Reza Gladys dan Nanda Arsynta
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Menjelang akhir tahun 2023, influence di bidang kecantikan, Reza Gladys, membagikan serangkaian tips perawatan kulit untuk menyambut tahun yang baru. Dengan lebih dari 700 ribu pengikut di Instagram, Reza Gladys mengungkap beberapa kiat penting mengenai pencegahan penuaan dini dan praktik 'skin cycling'.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Reza Gladys menekankan bahwa penuaan dini dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, baik dari dalam maupun luar tubuh, termasuk paparan sinar UVA dan UVB. Scroll lebih lanjut ya.

"Aspek penting lainnya adalah jenis makanan yang kita konsumsi setiap hari. Ini termasuk dalam faktor eksternal dan memiliki dampak yang signifikan terhadap kesehatan kulit kita," katanya saat ditemui baru-baru ini.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Mengenai skin cycling, dr. Reza Gladys menjelaskan bahwa ini adalah rutinitas perawatan kulit yang melibatkan penggunaan berbagai produk skincare secara bergantian untuk hasil yang lebih maksimal dan untuk meminimalkan risiko iritasi.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

"Terkait skin cycling, kulit itu seperti kita makan nasi ada lauknya. Enggak harus itu-itu saja. Hari ini ayam besok sama sayurnya, besoknya pakai daging sapi. Jadi kulit enggak jenuh dan enggak sensitif," ucap Reza Gladys.

Selain itu, ia juga menyoroti pentingnya skin cycling tidak hanya untuk mencegah penuaan dini, tetapi juga untuk merawat kulit berjerawat. Menurutnya, skin cycling sangat krusial, terutama karena mulai usia 20 tahun, produksi kolagen dalam tubuh mulai menurun.

Talkshow Experience A New Privilege Treatment and Skincare with Dermagloss

Photo :
  • ist

Reza Gladys juga membahas faktor internal yang memengaruhi penuaan dini, seperti genetik, hormon, dan gaya hidup, termasuk kebiasaan begadang, pola makan yang tidak teratur, dan kurangnya durasi tidur.

"Pertama, genetik. Ada beberapa orang genetiknya memang cepat tua. Kedua, hormon. Ketiga, gaya hidup seperti suka begadang, makan tidak teratur, durasi tidur kurang. Ini memicu kulit cepat keriput dan masalah lain," tuturnya.

Sebagai pendiri Dermagloss PT. Glafidsya RMA Group, Reza Gladys merekomendasikan penggunaan produk yang mengandung retinol, AHA, BHA, dan DNA salmon. Produk-produk ini sangat cocok untuk perawatan kulit usia 20 tahun ke atas, yang harus dikombinasikan dengan penggunaan sunscreen, moisturizer, dan sabun muka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya