Tentara Israel Diserang Wabah Jamur Resisten Obat , 1 Orang Tewas

Ilustrasi satuan tentara Israel
Sumber :
  • dailynewsegypt.com

JAKARTA –  Infeksi jamur tengah mengintai tentara Israel yang melakukan sejumlah serangan biadab ke tanah Palestina. Bahkan dikabarkan media Israel, satu orang tentara Israel meninggal dunia karena infeksi jamur di Jalur Gaza.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Sementara 10 tentara Israel lainnya menderita infeksi serupa. Selasa 26 Desember 2023, situs berita Israel Ynet mengatakan bahwa tentara itu mengalami cedera parah saat melakukan serangan di tanah Palestina.

Akibat cedera tersebut, menyebabkan pengembangan jamur yang resisten terhadap obat di tubuhnya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli

Situs berita tersebut tidak merinci kapan tentara tersebut terluka atau jenis jamur apa yang terdapat di tubuh tentara tersebut.

VIVA Militer: Proses evakuasi mayat tentara Israel

Photo :
  • newsweek.com
Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Situs web, yang merupakan versi online dari surat kabar Yedioth Ahronoth, menambahkan bahwa tentara itu dibawa ke Rumah Sakit Assuta di Ashdod (selatan), di mana para dokter mencoba setiap perawatan yang mungkin, termasuk yang eksperimental dari luar negeri.

Mereka juga berkonsultasi dengan spesialis, tetapi jamur itu akhirnya menyebar ke organ tentara tersebut dan menyebabkan kematiannya.

Menurut media Israel, jamur itu mungkin berasal dari tanah yang terkontaminasi dengan limbah. Mereka mengatakan bahwa beberapa tentara yang kembali dari medan perang memiliki berbagai infeksi jamur dan bakteri.

Sekitar 10 tentara yang terluka memiliki infeksi jamur yang serupa, yang bisa disebabkan oleh sumber kontaminasi yang sama.

VIVA Militer: Proses evakuasi mayat tentara Israel

Photo :
  • abcnews.go.com

Asosiasi untuk Penyakit Menular (AID) di Israel mengatakan bahwa mereka menemukan beberapa patogen yang resisten pada obat pada tentara Israel yang mengalami cedera di tungkai. Patogen tersebut termasuk strain bakteri Klebsiella dan Escherichia coli yang sangat resisten, dan jamur Aspergillus.

“Semua rumah sakit melaporkan bahwa tentara telah kembali dari medan perang dengan infeksi yang resisten. Perlu dicatat bahwa banyak infeksi yang didiagnosis di antara tentara yang terluka juga kadang-kadang ditemukan di Israel, tetapi mereka terjadi pada orang yang telah terpapar bakteri ini sebelumnya, bukan pada individu yang sehat,” Kata Ketua AID, Galia Rahav dalam pernyataan media dikutip dari laman Daily News Egypt.

Dia menambahkan: "Kontak dengan tanah dan lumpur di sana menyebabkan paparan bakteri resisten seperti itu dan juga jamur,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya