Perkiraan Tren Seks di 2024, Aktivitas Online Makin Banyak Dilakukan

Ilustrasi virtual reality (VR).
Sumber :
  • Entrepreneur

JAKARTA – Bicara seputar urusan ranjang memang tidak ada habisnya. Setiap tahun, ada saja perkembangan tentang tren seksual yang berkembang di masyarakat. Hal ini muncul karena setiap pasangan mendambakan aktivitas seksual yang memuaskan sehingga mereka mencoba berbagai cara yang berbeda untuk mencapai titik kepuasan tersebut.

Lama Sendiri, Cathy Sharon Bicara Kriteria Pasangan

Seorang ahli seksologi bernama Gigi Engle memprediksi orang-orang di Inggris akan semakin banyak melakukan eksperimen menarik terkait hubungan seksual di tahun 2024 ini. Mulai dari fetish terhadap pakaian hingga nafsu seksual yang tidak biasa, bisa dieksplorasi di atas ranjang bersama pasangan. Scroll lebih lanjut ya.

"Orang-orang akan lebih banyak terlibat dengan hal-hal yang bersifat di luar norma, namun kita juga akan lebih banyak berdiskusi seputar persetujuan. Saya berharap pada tahun 2024 kita tidak hanya akan mengalami peningkatan dalam hal perilaku yang tidak biasa dan eksplorasi seksual, tetapi juga peningkatan dalam membicarakan hal ini secara lebih terbuka dan melakukan pembicaraan yang sangat penting seputar persetujuan dan batasan," jelas Gigi, melansir Daily Star, Rabu 3 Januari 2024.

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

Seiring dengan berkembangnya zaman, teknologi dan media sosial, kini semua orang dari seluruh dunia bisa terhubung lewat media sosial yang dipenuhi dengan konten-konten menariknya. Menurut Gigi, ada banyak influencer di luar sana yang mengangkat topik tentang kebebasan seksual. Namun, ia juga khawatir tidak ada cukup informasi yang tepat mengenai keselamatan atau hubungan seksual yang aman.

Diramal Hard Gumay Bakal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Fuji: Aneh Banget Sumpah!

Oleh sebab itu, Gigi menekankan pentingnya terlebih dahulu membicarakan soal persetujuan dengan pasangan sebelum berhubungan seksual.

"TikTok telah membuat lebih banyak hal dapat diakses dan para influencer berbicara lebih banyak mengenai topik ini, TikTok diberdayakan dengan cara ini karena memiliki lebih banyak waktu tayang. Namun, ada bagian penting yang belum dibahas adalah tentang cara melakukan aktivitas berbelit-belit dengan aman dan kekhawatiran saya adalah orang-orang tidak akan cukup fokus pada aspek keselamatan, jadi saya berharap kita akan melakukan lebih banyak diskusi seputar persetujuan," katanya.

Menurut pakar, ASMR (autonomous sensory meridian respon) akan menjadi tren yang lebih populer di tahun 2024, terutama dalam hal seksualitas. Jenis suara ini akan memengaruhi orang dan memberi mereka sensasi seksual yang dapat dirasakan ketika mendengarkannya lewat gadget. ASMR pada dasarnya tidak bersifat seksual, namun menurut sang ahli ini bisa jadi cara memancing hasrat seksual seseorang dan menjadikannya hal yang umum.

Ilustrasi seks di luar angkasa.

Photo :
  • Bigthink

"Menggabungkan teknologi dan seks akan menjadi tren besar tahun depan. Khususnya teknologi yang berhubungan dengan seksualitas, orang-orang yang seksualitasnya sepenuhnya terjadi secara online," ujarnya.

Selain itu, Gigi memprediksi di tahun 2024 akan ada lebih banyak orang menggunakan vibrator atau mainan seks dengan pengendali jarak jauh sehingga bisa digunakan bersama pasangan yang keberadaannya terpisah jarak.

"Pada tahun 2024 juga akan ada lebih banyak orang yang menggunakan vibrator yang dikendalikan dari jarak jauh, mainan seks jarak jauh, sehingga akan ada lebih banyak perluasan dalam teknologi seks seiring berjalannya waktu sepanjang tahun," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya