Salah Kaprah! Segini Loh, Rata-Rata Ukuran Penis Normal

Ilustrasi penis.
Sumber :
  • Doc. Unsplash

JAKARTA – Tidak sedikit dari pria yang selalu membandingkan ukuran penis mereka dengan orang lain. Bukan tanpa sebab, sebagian pria merasa bahwa ukuran penis yang panjang diidentikkan dengan kejantanan mereka.

Berapa Usia Seseorang Dianggap Tua?

Namun sebenarnya berapa ukuran rata-rata dari panjang ukuran penis pria yang normal? Seorang dokter asal dari Pennsylvania, Amerika Serikat, dr. Jen Caudle, mengungkap bahwa ukuran rata-rata penis ketika sedang tidak ereksi adalah sebesar 9,1cm. Sementara ukuran rata-rata penis ketika ereksi adalah sebesar 13,13cm. Scroll lebih lanjut ya.

Dalam akun TikTok-nya, tenaga medis menjelaskan bahwa penting membicarakan topik ukuran penis ini untuk menghilangkan tekanan masyarakat yang dirasakan pria dan wanita untuk terlihat dengan cara tertentu.

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

"Penting untuk berbicara tentang penis, vagina. Saya ingin memberikan beberapa pengetahuan tentang berapa ukuran rata-rata sebenarnya penis. Salah satu alasannya adalah saya pikir kebanyakan orang berpikir ukuran penis rata-rata jauh lebih panjang dan lebih besar dari itu,” katanya.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

Jen mengungkap alasan kedua penting membahas soal ukuran penis lantaran adanya banyak tekanan sosial untuk menjadi tertentu ini berlaku untuk pria dan wanita.

"Jadi saya ingin memberi tahu Anda beberapa fakta yang diharapkan akan membantu meluruskan apa itu (ukuran rata-rata). Pesan yang lebih besar di sini adalah untuk mengetahui bahwa Anda baik-baik saja apa adanya; itu adalah pesan paling penting yang saya coba berikan dengan video ini,” ujarnya.

Dia juga menekankan bahwa ukuran tidak selalu membuat perbedaan ketika berurusan dengan kehidupan ranjang pasangan. Meskipun banyak yang percaya lebih besar lebih baik

"Ketahuilah bahwa sudah cukup dan pahami bahwa ukuran penis tidak selalu menentukan kesenangan di antara pasangan," jelasnya.

Hasil Penelitian Ukuran Penis Rata-Rata

Ilustrasi penis

Photo :
  • Pixabay

Sementara itu, sebuah studi yang keluar pada bulan Februari lalu, mengungkapkan panjang rata-rata penis telah tumbuh sebesar 25 persen dalam 30 tahun terakhir.

Dalam World Journal of Men's Health, tim di Universitas Stanford mengatakan peningkatan ukuran bisa karena pola makan yang buruk, gaya hidup yang tidak banyak bergerak, dan paparan bahan kimia.

Para peneliti sebelumnya telah mengakui bahwa kesimpulan mereka tentang ukuran penis mungkin miring. Pria yang menjadi sukarelawan dalam survei mungkin tidak jujur dalam hal kejujuran mereka tentang ukuran penisnya.

Ketika klinik London International Andrology bertanya kepada 1.000 pria tentang ukuran penis, tanggapan menemukan panjang ereksi rata-rata di Inggris adalah 15,24 cm.

Tetapi ketika peneliti King's College London mengukur 15.000 pria pada tahun 2015, mereka menemukan rata-rata penis saat ereksi adalah 14cm. Tim mengukur penis itu sendiri, yang berarti sukarelawan tidak bisa berbohong.

Namun, tim mengakui hasil mereka mungkin masih salah. Mereka mengatakan pria yang secara sukarela diperiksa mungkin lebih percaya diri dalam ukuran penis mereka daripada populasi umum, lapor Business Insider.

NHS mengatakan sebagian besar penis pria memiliki panjang sekitar 9cm saat tidak ereksi dan antara 13cm hingga 18cm saat ereksi.

Penelitian juga menunjukkan bahwa pria sering berpikir bahwa ukuran penis rata-rata rekan-rekan mereka lebih besar dari yang sebenarnya.

Sebuah makalah yang diterbitkan dalam Journal of Sex & Marital Therapy mengatakan kebanyakan pria berpikir penis rata-rata 15,24 cm saat ereksi.

Tetapi keyakinan ini sebagian karena studi yang telah mengukur panjang penis telah mengandalkan pelaporan diri, dan peserta mungkin telah berbohong atau melebih-lebihkan sedikit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya