Zaidul Akbar Sebut Alasan Manusia Harus Jalani Gaya Hidup Sehat, Bukan Hanya karena Tren

Dokter Zaidul Akbar
Sumber :
  • YouTube dr. Zaidul Akbar Official

JAKARTA – Tren hidup sehat belakangan ini semakin digemari oleh anak-anak muda dan dewasa di Indonesia. Sejak pandemi berlalu, banyak orang yang semakin rajin olahraga hingga melakukan diet sehat untuk menjaga kebugaran dan kesehatan di sela aktivitas yang sangat padat.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Gaya hidup sehat memang tak bisa lepas dari kaitannya dengan makanan yang bergizi. dr. Zaidul Akbar mengungkapkan, Allah SWT sudah mengatakan dalam Al-Qur'an. umat manusia dianjurkan memakan makanan yang halal dan baik dalam porsi yang secukupnya atau tidak berlebihan. Scroll lebih lanjut ya.

Menurut Zaidul akbar, banyak orang yang menjalani gaya hidup sehat tanpa mengetahui alasan sebenarnya mereka harus melakukan hal tersebut. Di samping manfaat bagi kesehatan jasmani dan rohani, manusia juga harus menjaga tubuhnya dari berbagai penyakit supaya bisa kembali kepadaNya dalam keadaan yang baik.

5 Mitos Tentang Masturbasi, Benarkah Bisa Hilangkan Keperawanan?

"Satu hal yang penting adalah supaya kita bisa kembalikan jasad ini kepada Allah dalam keadaan baik. Jadi, kalau ditanya buat apa hidup sehat? Buat kita kembalikan jasad ini pada Alllah dalam keadaan baik, bukan dalam keadaan berpenyakitan karena ulah kita," ujar dr. Zaidul Akbar, mengutip video di kanal YouTubenya, Selasa 2 Januari 2023.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

dr. Zaidul Akbar melihat ada banyak oranng di luar sana yang sekedar mengikuti tren gaya hidup sehat tanpa mengetahui tujuan utamanya. Oleh sebab itu, banyak orang yang tidak bertahan lama dalam menerapkan gaya hidup sehat seperti yang dibagikan di berbagai media sosial.

"Gara-gara orang ikutan gaya hidup segala macam, akhirnya terjadi bertahan sebulan, dua bulan, balik lagi karena nggak ngerti tujuannya," jelasnya.

Oleh sebab itu, dalam agama Islam ada yang namanya syariat atau perintah dari Allah SWT, di mana ketika umat muslim memahami hal itu dirinya akan mengerjakan segala sesuatu dengan senang hati.

hidup sehat

Photo :
  • times of india

dr. Zaidul Akbar juga menjelaskan bahwa ada banyak penyakit di dunia ini yang sebenarnya muncul akibat ulah manusia sendiri. Penyakit-penyakit itu mulai bermunculan hingga merugikan umat manusia sebab kerusakan bumi ini yang sudah semakin menua.

"Banyak penyakit yang ada di zaman sekarang ini mungkin boleh dibilang nggak ada di 30-50 tahun yang lalu. Pastinya semua itu nggak lepas dari kerusakan yang Allah sampaikan di QS. Ar-Rum," jelas dr. Zaidul Akbar.

"Kita berlebihan dalam konsumsi sesuatu yang nggak baik dan nggak sehat, akhirnya merugikan diri sendiri," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya