Chuando Tan, Model Tampan dan Seksi Usia 57 Tahun Seperti Usia 30-an

Chuando Tan
Sumber :
  • Instagram

SINGAPURA –  Model Chuando Tan belakangan ini kembali viral di media sosial karena penampilannya yang tampan dan badannya yang berotot hingga membuat para wanita jatuh cinta. Meski usianya tak lagi muda, Chuando Tan terlihat bak pria usia 30 an. Padahal, diketahui dia sudah berusia 57 tahun, tetapi wajah dan tubuhnya terlihat seperti pria muda.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Direktur artistik itu awalnya tidak menyangka akan menjadi sangat terkenal berkat penampilannya. Ia juga terkejut ketika banyak orang tidak percaya dengan usianya yang asli. Tak dipungkiri, Chuando Tan pun merasa tertekan karena akhirnya ia dituntut untuk terlihat sempurna di depan kamera. Padahal, ia merasa tidak semuda apa yang dilihat oleh orang lain.

Namun, pada saat yang sama, Tan menyadari betapa dia telah menjadi inspirasi bagi banyak orang dan meremehkan anggapan bahwa popularitasnya hanya karena ketampanannya.

Berapa Usia Seseorang Dianggap Tua?

"Saya ingin orang-orang mengikuti saya karena saya berusia 57 tahun, mungkin hal itu memberi mereka harapan untuk mempelajari satu atau dua hal tentang menjalani gaya hidup sehat," kata Chuando Tan, melansir laman CNA, Selasa 3 Januari 2023.

Chuando Tan

Photo :
  • Instagram
Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Meskipun Tan setuju bahwa genetika berperan, dia menceritakan bahwa perjalanan kesehatan dan kebugarannya dimulai sejak usia muda. Pada usia 20 tahun, Tan mulai berolahraga angkat beban untuk meningkatkan massa otot di tubuhnya. Ia juga menjalani sejumlah diet untuk menjaga berat badan. Bahkan sampai saat ini meskipun tubuhnya dinilai sangat ideal dan awet muda, tetapi Tan tidak serta merta meninggalkan kebiasaan hidup sehat itu.

"Saya berusia awal 20-an ketika memulai perjalanan kebugaran, angkat beban, dan mengikuti jenis diet tertentu. Ini adalah gaya hidup yang terus saya ikuti hingga saat ini," katanya.

Chuando Tan mengungkapkan aktivitas yang dilakukan setiap hari pasti akan berpengaruh pada tubuh. Misalnya dengan membakar kalori setiap hari dan menjaga asupan yang masuk ke dalam tubuh, maka semua itu akan memberikan dampak baik bagi kesehatan.

Alhasil, setelah puluhan tahun menerapkan gaya hidup sehat, Chuando Tan bisa hidup di usia hampir 60-an dengan kondisi tubuh bak pria 30 tahunan.

"Aktivitas yang Anda lakukan sepanjang hari harus sama dengan kalori yang Anda bakar sepanjang hari, sesederhana itu. Dan jumlah makanan yang Anda konsumsi sepanjang hari sama dengan kalori yang Anda masukkan ke dalam tubuh," ujarnya.

Sebagai catatan, Tan mengatakan sarapan khasnya terdiri dari protein shake, atau oatmeal dengan telur, madu, dan alpukat, sedangkan makan siang dan makan malam biasanya berupa ayam atau ikan kukus atau panggang dalam kaldu dengan nasi. Dia sangat menghindari makanan olahan, namun menambahkan bahwa dia tidak segan makan makanan yang digoreng seperti tempura atau makanan manis seperti es krim. Aspek penting lainnya dalam gaya hidupnya adalah menjaga pola pikir positif.

"Tahukah Anda, setiap kali kami mendengar orang mengatakan bahwa 'Anda terlihat sangat baik hari ini, Anda akan terlihat bahagia'. Bukankah bagus jika kita bisa menjiwai diri kita untuk memiliki pola pikir seperti itu, memiliki pemikiran yang positif, sehat, dan awet muda? Saya pikir setelah jangka waktu tertentu, perasaan itu pada akhirnya akan menjadi diri Anda," jelas Chuando Tan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya