Bukan Cuma Soal Durasi dan Ukuran, Inilah Kepuasan Seksual yang Didambakan Wanita

Ilustrasi wanita/bercinta.
Sumber :
  • Freepik/cookie_studio

JAKARTA – Melakukan hubungan seksual berarti ada dua orang yang terlibat di dalamnya. Aktivitas ini lantas diharapkan untuk memberikan kepuasan seksual bagi kedua belah pihak, bukan hanya kepuasan secara hasrat seksual yang sudah tersalurkan tetapi juga kepuasan batin yang bisa memberikan rasa bahagia.

Bukan Buat Cewek! Ini yang Terjadi Jika Wanita Konsumsi Viagra

Ketika melakukan hubungan seksual, masih banyak orang yang terpaku pada durasi dan ukuran penis pria sebagai standar kepuasan. Padahal, kedua hal itu bisa jadi dikesampingkan apabila tahap-tahap untuk melakukan hubungan seksual bisa dipenuhi dengan baik. Scroll lebih lanjut ya.

dr. Haekal Anshari, M. Biomed (AAM), mengungkapkan bahwa setidaknya ada tiga tahap dalam melakukan hubungan seksual yang tidak boleh dilewatkan yaitu foreplay, penetrasi, dan after play.

Bukan Cuma Disentuh, 5 Hal Ini Bikin Wanita Mudah Horny

"Padahal yang dikatakan aktivitas seksual ngga sebatas penetrasi, tapi mencakup foreplay, penetrasi, after play, dan keterlibatan emosional. Itu satu paket," ujar dr. Haekal, mengutip Youtube Kata Dokter, Selasa 2 Januari 2024.

5 Mitos Tentang Masturbasi, Benarkah Bisa Hilangkan Keperawanan?

Sebelum masuk pada tahap penetrasi, atau memasukkan penis ke dalam vagina, pemanasan atau foreplay sangat disarankan. Hal ini bertujuan untuk merangsang hasrat seksual dalam diri wanita maupun pria. Rangsangan ini juga bisa dilakukan dengan cara menyentuh bagian-bagian yang sensitif, berciuman, hingga membicarakan hal-hal yang erotis.

Ketika foreplay berjalan dengan baik, maka tanda-tanda kebangkitan seksual bisa dilihat dari ereksi pada pria yang ditandai dengan mengerasnya penis, dan wanita yang mengalami lubrikasi di area vaginanya.

Ilustrasi bercinta/ciuman.

Photo :
  • Freepik/freepik

Setelah tanda-tanda ini muncul, baru lah melakukan penetrasi dengan cara mencari posisi yang tepat agar sang wanita juga merasakan kenikmatan berhubungan intim.

"Kalau posisinya tepat di mana posisi penis tepat mengenai G-spot pada vagina dan ada gesekan pada klitoris, diiringi kalimat romantis dan erotis, maka hal ini membuat wanita lebih mudah orgasme dan laki-laki lebih bisa kendalikan ejakulasi," jelasnya.

dr. Haekal menekankan apabila hal ini terjadi dengan baik, maka kedua pasangan bisa mendapatkan kepuasan secara seksual. Lantas, durasi dan ukuran besar atau kecilnya penis tidak lagi menjadi hal yang paling utama demi mendapatkan kepuasan.

Meskipun ukuran penis tidak menjadi penentu kepuasan seksual, satu hal yang perlu diperhatikan adalah kondisi penis yang hendak melakukan penetrasi harus dipastikan dalam keadaan yang benar-benar keras.

Selebihnya, dr. Haekal mengatakan tidak ada patokan yang baku tentang seberapa lama pria harus bertahan sebelum akhirnya ejakulasi. Tetapi, beberapa penelitian mengungkapkan rata-rata ejakulasi pria terjadi sekitar 4-5 menit lamanya.

"Ada penelitian yang menyimpulkan bawa ejakulasi terjadi 4-5 menit setelah penis masuk ke vagina. Itu rata-rata ejakulasi pria. Kalau ejakulasi dini, terjadinya kurang dari 2 menit sebelum atau sesaat setelah penis masuk ke vagina," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya