10 Posisi Seks yang Bisa Turunkan Berat Badan

Ilustrasi seks/bercinta.
Sumber :
  • Freepik/jcomp

Jakarta – Kunci kesuksesan menurunkan berat badan tidak hanya dengan melakukan diet atau mengatur pola makan. Namun, kamu juga harus rutin melakukan aktivitas fisik, termasuk seks.

Wanita Muda Asal Jakarta Tewas Misterius di Bawah Jembatan Tunggulmas

Seks bisa dibilang menjadi aktivitas fisik yang menyenangkan sekaligus membantu membakar kalori tubuh. Ada beberapa posisi tertentu yang membantu bakar kalori lebih banyak.

Ilustrasi seks/bercinta

Photo :
  • Freepik/jcomp
Akhir Kasus Pria Kribo yang Makan dengan Bayar Semaunya di Warteg Jakpus

Sebagaimana dilansir Daily Star, Selasa, 2 Januari 2023, GolfSupport melakukan riset terkait posisi seks dan kalori. Sebanyak 112 pasangan dipasang alat pendeteksi selama berhubungan seks. Berikut gaya-gaya posisi seks menurunkan berat badan atau kalori:

1. The Squat

2 Tahun Tak Terlihat, Pria di Tangerang Ditemukan Sudah Jadi Tulang Belulang

Posisi wanita di atas dengan posisi jongkok (squat). Posisi ini akan membakar 188 kalori pada wanita dan 50 kalori pada pria.

2. Butter Churner

Mungkin ini terdengar aneh tapi ini merupakan salah satu posisi seks klasik. Sebagaimana dilansir Metro, butter churner terinspirasi dari model mesin lawas untuk mengaduk butter.

Dalam posisi ini, wanita berbaring dan mengangkat kaki hingga ke belakang kepala. Sedangkan pria akan berjongkok dan melakukan penetrasi. Perpaduan jongkok dan penetrasi membuat pria bisa membakar kalori sebanyak 211 kalori dan wanita sebanyak 179 kalori.

3. Kneeling wheelbarrow

Posisi ini mirip doggy style tetapi wanita akan mengangkat dan meletakkan salah satu kakinya di pinggul pria. Sedangkan, kaki lainnya berada di antara kedua paha pria. Kalori yang terbakar nyaris sama yakni 149 kalori pada wanita dan 167 kalori pada pria.

4. Standing

Standing memang posisi terbaik saat Anda dan pasangan tidak punya cukup ruang untuk berhubungan seks. Jika bisa bertahan selama 30 menit, pria bisa membakar 198 kalori dan wanita sebanyak 145 kalori.

5. Cowgirl

Ilustrasi hubungan seks

Photo :
  • Dailystar

Posisi ini juga dikenal sebagai women on top yang menuntut stamina besar untuk wanita. Namun, posisi ini sepadan dengan kalori yang terbakar yakni 139 kalori. Sedangkan, pria hanya 39 kalori.

6. Lotus

Posisi ini tetap membuat wanita berada di atas, tetapi pria akan mengambil posisi duduk dengan kaki diluruskan ke depan.

Sama-sama 'kerja keras', kalori yang terbakar hampir seimbang. Pria membakar 148 kalori dan wanita 139 kalori.

7. Reverse cowgirl

Untuk sensasi berbeda, posisi reverse cowgirl bakal menawarkan pengalaman baru. Kebalikan dari cowgirl, posisi ini akan membakar 137 kalori pada wanita dan 48 kalori pada pria.

8. Legs up

Suasana intim masih bakal terasa di posisi legs up. Wanita berbaring dan kedua kaki disandarkan pada tubuh pria. Cukup 30 menit dan 116 kalori pada wanita akan terbakar. Sedangkan pria bakal membakar 127 kalori.

9. 69

'69' kerap digunakan sebagai foreplay atau pembukaan hubungan seks. Dari posisi ini, wanita bisa membakar kalori sampai 111 kalori sedangkan pria 78 kalori. Bayangkan berapa banyak kalori terbakar jika setelah ini Anda mengambil posisi berbeda untuk penetrasi.

10. Doggy style

Mungkin posisi ini bisa ,menjadi favorit Anda dan pasangan. Doggy style bisa membakar 182 kalori pada pria dan 103 kalori pada wanita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya