Miris, Istri Sedang Hamil Idap HIV Gegara Tertular dari Suami Penyuka Sesama Jenis

Ilustrasi Kehamilan
Sumber :
  • Pixabay/ ekseaborn0

Malaysia – Dr Ahmad Samhan Awang adalah seorang dokter asal Malaysia yang berbagi pengalamannya mengenai salah seorang pasien yang mendapat kekerasan dari sang suami yang sedang mabuk. Ia pun sontak terkejut mendengar cerita dari pasien tersebut. 

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

“Dia mengeluh dipukuli suaminya, ada luka lebam di sekujur tubuh dan wajah. Wanita tersebut adalah seorang ibu rumah tangga dan sedang mengandung anak pertamanya,” kata pasien wanita tersebut seperti dilansir dari mStar pada Senin, 15 September 2023. 

Wanita tersebut juga mengatakan bahwa dirinya telah menjalin rumah tangga selama lima tahun. Menurut dr Samhan, pasien tersebut mengungkapkan bahwa suaminya yang berusia 35 tahun adalah seorang yang bermartabat, dengan jabatan tinggi dan dihormati.

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

Ilustrasi wanita hamil mengemudi

Photo :
  • Jezebel

Namun yang membuat dokter semakin terkejut ketika wanita tersebut diberitahu bahwa dirinya mengidap HIV dan mengaku tertular penyakit tersebut dari suaminya.

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

"HIV? Bagaimana kamu tahu? Saya melakukan tes HIV ketika saya sedang membuat buku berwarna merah muda itu," kata dr. Samhan mengenang percakapan mereka.

Perasaan khawatir atas pengungkapan tersebut menimbulkan Dr. Samhan yang memiliki pengalaman lebih dari enam tahun di dunia kedokteran menanyakan beberapa pertanyaan untuk mendapatkan kepastian dari wanita tersebut.

Ia bertanya apakah wanita tersebut pernah berhubungan pria lain. Namun, wanita malang tersebut menjawab bahwa dirinya adalah seorang ibu rumah tangga sehingga kehidupannya sangat bergantung kepada sang suami. 

Ilustrasi Kehamilan

Photo :
  • Pixabay/ ekseaborn0

Selain itu, ia juga membongkar fakta lain bahwa sang suami ternyata penyuka sesama jenis alias LGBT. Wanita tersebut mengaku sempat melihat foto sang suami dengan pacarnya di sebuah hotel. Apalagi tubuh sang suami cukup bagus sehingga banyak disukai. 

"Aku menemukan fotonya bersama pacar lelakinya dalam balutan selimut hotel. Dia bukan tipe pria yang lemah lembut. Tubuhnya enak dipandang, aku kaget dia punya nafsu terhadap laki-laki," tambah sang dokter mengulang cerita pasiennya tersebut.

Pengungkapan mengejutkan tersebut ternyata menimbulkan rasa simpati pada diri dr. Samhan terhadap pasien tersebut. Apalagi sang suami bukan hanya menularkan penyakit tetapi juga melakukan pemukulan dan kekerasan kepada sang istri

“Jika istri dianiaya, ada unit darurat yang disebut OSCC (One Stop Crisis Service Center) untuk kasus kekerasan dalam rumah tangga. Jangan malu dan takut untuk mengeluh,” ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya