5 Makanan Tinggi Protein Menurut Ahli Diet, Kelola Berat Badan Hingga Gula Darah 

Daging Sapi dan Ayam
Sumber :
  • Nakita

VIVA Lifestyle – Sebuah studi yang diterbitkan di Frontiers in Endocrinology pada 2018 menunjukkan bahwa konsumsi tinggi protein dikaitkan dengan banyak manfaat. Di antaranya mengelola berat badan, membantu mengelola gula darah, dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium, yang pada akhirnya mendukung kesehatan tulang. 

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Singkatnya, mendapatkan cukup protein dalam menu makanan sehari-hari, sangat penting untuk mendukung kesehatan dan kebugaran Anda secara keseluruhan. Lalu, makanan apa saja yang tinggi akan protein? Berikut daftarnya, dikutip Eating Well. Yuk, scroll. 

Daging sapi tanpa lemak

5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

Ilustrasi daging sapi

Photo :
  • Pixabay

Konsumsi daging sapi tanpa lemak tidak hanya memberi tubuh Anda protein berkualitas tinggi tetapi juga memberi nutrisi penting bagi tubuh, seperti seng (berperan untuk kekebalan tubuh) dan zat besi (mengalirkan oksigen ke seluruh tubuh). 

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Dada ayam tanpa kulit

Daging ayam mentah.

Photo :
  • Pixabay/RitaE

Ayam juga mengandung protein yang tinggi. Resep ayam lada lemon panggang atau ayam jamur bawang putih dengan krim parmesan, bisa menjadi menu makan malam yang menyertakan nutrisi penting dengan cara yang lezat. 

Ikan salmon

Salmon

Photo :
  • Eat This

Selain mengandung lemak sehat yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung, salmon juga mengandung banyak protein. Makan salmon dua kali seminggu juga dapat menambah variasi protein mingguan Anda.

Telur

Telur ayam (ilustrasi)

Photo :
  • Freepik/freepik

Makan telur adalah cara mudah untuk mendapatkan protein tinggi. Anda dapat menikmatinya dengan cara orak-arik, rebus atau memasukkannya ke dalam resep seperti telur dadar bayam dan salad telur. 

Selai kacang

Roti selai kacang

Photo :
  • Pixabay

Selai kacang merupakan sumber protein nabati yang disukai banyak orang. Jika tidak menyukainya, selai biji lainnya juga menyediakan jumlah protein yang setara. 

Bicara protein, WRP Body Shape juga diformulasikan untuk memberikan keseimbangan optimal antara protein dan kalsium, serta dapat memberikan pengalaman konsumsi yang kaya nutrisi dan lezat.

Hadir dalam dua varian rasa, Red Berries dan Chococino, WRP Body Shape mengandung Whey Isolate dengan kandungan protein murni sebesar 90 persen, sehingga dapat dikonsumsi oleh mereka yang aktif berolahraga.

Kwik Wan Tien selaku CEO WRP Indonesia mengatakan, keberagaman varian rasa WRP Body Shape memberikan opsi yang lebih luas untuk konsumen yang mengutamakan nutrisi berkualitas sambil menikmati sensasi rasa yang berbeda. 

“Varian Red Berries dengan kelezatan rasa buah beri merah, sementara varian Chococino memiliki tambahan skim milk dan casein yang memberikan kenikmatan rasa cokelat dengan sensasi creamy. Keduanya menghadirkan keunggulan nutrisi yang dikenal efektif dalam membangun massa otot," kata Kwik Wan Tien dalam keterangannya, dikutip Minggu 18 Februari 2024. 

Kehadiran WRP Body Shape ini juga diakui oleh Wan Tien sebagai salah satu cara WRP dalam mengajak masyarakat untuk mencintai diri sendiri, dengan mendorong mereka memiliki gaya hidup sehat. 

WRP Body Shape memiliki kandungan tinggi energi protein dan membuat produk ini dikenal sebagai pangan tambahan, sehingga dapat menjadi solusi nutrisi lengkap dan efektif bagi mereka yang peduli akan kesehatan dan kebugaran tubuh.

WRP Body Shape juga kaya akan kandungan kalsium serta mineral penting yang berperan dalam memelihara kesehatan tulang dan gigi masyarakat. Keseluruhan formulasi kandungan pada WRP Body Shape ini diharapkan tidak hanya bisa mendukung pengembangan otot yang optimal tetapi juga membantu menjaga kesehatan tulang secara keseluruhan, serta dapat memberikan dukungan energi yang berkelanjutan sepanjang hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya