Rahasia Mengatasi Depresi dan Insomnia Ternyata Bisa Pakai Cara Ini!

Ilustrasi Depresi
Sumber :
  • Pinkvilla

JAKARTA – Masalah depresi hingga menyebabkan sulit tidur atau insomnia belakangan sering dialami banyak orang. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah depresi. Bahkan, ada salah satu cara mudah bisa diterapkan dan diyakini bisa mengurangi masalah ini.

Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

Ya, bagi sebagian orang memiliki kebiasaan menggunakan parfum saat tidur suatu keharusan. Mungkin hal tersebut dianggap aneh namun ternyata menggunakan parfum saat tidur memiliki manfaat yang tak terduga.

Perlu diketahui, wewangian dalam parfum bukan hanya sekadar memberikan keharuman, tetapi aroma tertentu dapat menenangkan dan memanjakan kamu hingga tertidur nyenyak sepanjang malam. Hal tersebut juga dibenarkan oleh brand parfum dari BeautyHaul Group, HINT.

Atasi Gangguan Mental Sebelum Berujung Depresi, Ini Solusi Menjaga Kesehatan Jiwa

Fragrance Specialist HINT, Ariadne Prawita pihaknya sempat melakukan sebuah uji coba terhadap masalah kesulitan deep sleep akibat depresi yang dialami oleh masyarakat di perkotaan. 

“1 dari 4 orang mengalami depresi di wilayah perkotaan. Masalah ini berkaitan dengan gangguan tidur dan gaya hidup. Kita liat kenapa sulit tidur ternyata mereka susah masuk ke deep sleep,” kata dia dalam press conference peluncuran Dragon Eau de Parfum, di kawasan Kebayaron Jakarta Selatan, Rabu 21 Februari 2024.

Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

Melihat itu, pihaknya membuat racikan parfum dengan teknologi PeacefulScen. Wewangian terbaru yang dapat meningkatkan suasana hati positif hingga meningkatkan kualitas tidur dan semangat bagi penggunanya.

“Kita lakukan uji coba ada 25 panel kita cek respon terhadap wangi yang kita buat. Ternyata punya efek mereka memiliki fast deep sleep yang lebih panjang. Sangat mendapatkan setelah mencium wangi ini mereka lebih rileks dan terbukti,” ujar dia.

Di sisi lain, cara terbaik menggunakan parfum adalah dengan menyemprotkan parfum pada area denyut nadi (di belakang telinga dan pergelangan tangan). Untuk wangi yang lebih personalize, dapat melakukan layering dengan Topper dari HINT. Dapat juga disemprotkan ke baju dengan jarak 15-20 cm. 

Untuk mendapatkan manfaat rileks dengan penggunaan parfum  selain memakai parfum ke tubuh sesaat sebelum berbaring di ranjang. Bisa juga menyemprotkan parfum sesudah mandi karena pori-pori yang terbuka akan membuat aroma parfum jadi tahan lebih lama sepanjang malam.
 

Jika ingin menjaga kenyenyakan tidur lebih lama, kamu perlu menyemprotkan parfum ke ruangan atau bantal guling.
 

 

 

 

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya