Studi: Pria Penyuka Selfie Memiliki “Gangguan Jiwa"

pria foto selfie
Sumber :
  • istock
VIVAlife -
Oppo Luncurkan F1s, Andalkan Sidik Jari dan Kamera Selfie
Ladies, apakah Anda memiliki pasangan yang gemar melakukan selfie dan memamerkannya di media sosial? Jika ya, coba perhatikan, berapa jumlah foto yang ia unggah setiap hari? Jika lebih banyak dari foto Anda, sebaiknya berhati-hati, karena itu bukan pertanda baik.

Selfie di Sini, Siap-siap Dikenakan Denda Rp3 Juta

Sebuah penelitian menunjukkan, bahwa aktivitas pria yang berlebihan di media sosial berpengaruh pada kepribadiannya. Salah satu yang menjadi tolak ukurnya, ialah jumlah selfie yang diunggahnya ke media sosial seperti Instagram.
Sering Kirim Foto Selfie Bisa Rusak Hubungan, Kata Survei


Times of India melansir, pria yang sering mengunggah foto dirinya sendiri ke media sosial, dekat dengan kecenderungan mengalami gangguan jiwa. "Fenomena selfie bukanlah sebuah fenomena yang baru, namun baru kali ini ada penelitian yang memelajarinya," ujar Jesse Fox, peneliti dari The Ohio State University.


Penelitian yang melibatkan 800 pria, mulai dari usia 18 - 40 tahun ini menarik kesimpulan, bahwa laki-laki yang terlalu sering mengunggah foto dirinya sendiri ke media sosial, cenderung memiliki tingkat emosi yang tak stabil, yang berhubungan dengan narsisme dan gangguan jiwa.


Namun penelitian ini belum mencapai final, karena menurut Jesse, survei harus dilakukan juga pada kelompok wanita untuk mengetahui kecenderungan yang dimiliki.


Baca juga:







Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya