Rahasia Transformasi Tubuh Fajar Alexa

Fajar Alexa
Sumber :
  • VIVA/ Anhar Rizki

VIVA.co.id - Lama tak muncul di layar kaca, Fajar, penggebuk drum band Alexa muncul dengan tampilan lebih segar. Ya, lelaki ini sedang menjadi sorotan, karena transformasi bobot tubuhnya yang kini terlihat lebih langsing, dan tampak lebih sehat. Apa rahasianya?

"Dulu aktivitas manggung bersama Alexa membuat saya tidak punya banyak waktu untuk berolahraga," kata Fajar. Namun sebuah kejadian membuatnya sadar, bahwa ia tidak boleh terlena dengan kondisi tubuhnya yang kurang fit kala itu.

Kesadaran ini muncul karena datangnya sebuah tawaran pekerjaan. Fajar dan teman-temannya di Alexa mendapat tantangan untuk mengikuti sebuah kegiatan lari. Namun setelah mengikuti kontes itu, ia baru menyadari, bahwa ada yang salah dengan tubuhnya.

Sebab di antara anggota band Alexa yang lain, ia yang punya stamina paling lemah. Dari semua jenis olahraga yang ada, akhirnya ia memilih lari, karena mudah dilakukan dan murah meriah.

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh, BI Pede Pertumbuhan Sepanjang 2024 di 5,5 Persen

Olahraga itu kini terus ditekuninya dan terbukti memberi manfaat kesehatan, serta penurunan berat badan sebagai bonus.

"Berat badan saya dulu sempat 88 kilogram, dengan lari dan mengatur pola makan sehat, akhirnya saya berhasil menurunkan berat badan sampai 65 kilogram," kata Fajar.
 
Namun, karena saking semangatnya ikut olahraga lari, ia sampai dilarikan ke rumah sakit. Wajar, karena ketagihan, setiap ada event lari, ia ikuti semua. Sampai akhirnya cedera parah, otot sobek.

Setelah mendapat penanganan dan sembuh dari cedera, Fajar melanjutkan kembali menjalani aktivitas larinya. Tapi kali ini dalam porsi yang teratur dan tidak gelap mata. Hal itu juga ia imbangi dengan pola makan dan istirahat cukup, sesuatu yang memberi manfaat pada tubuhnya.  (ase)

![vivamore="Baca Juga :"]

Harta Berjalan Betrand Peto Setelah Jadi Anak Ruben Onsu dan Sarwendah



Teuku Ryan Tidak Terima Dibilang Sikapnya Berubah Setelah Dapat Rp500 Juta dari Ricis

[/vivamore]
Asisten Pelatih Persib, Miro Petric

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Persib Bandung terus mematangkan persiapan jelang championship series Liga 1. Dalam babak semifinal, Maung Bandung akan menghadapi Bali United.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024