Pria Ini Jalani Operasi Tumor Sambil Main Gitar

Alat operasi.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Bakat bermusik dapat memberi manfaat pada orang yang menggelutinya. Salah satu manfaatnya, adalah melepaskan stres dan membuat perasaan lebih tenang dan bahagia. Namun untuk Anthony Kulkamp Diaz, bakat bermusik ini ternyata dapat menyelamatkan hidupnya dari risiko operasi tumor mematikan.

Anthony, seorang pria asal Brasil yang berusia 33 tahun, memiliki bakat bermain gitar, bahkan di dalam ruang operasi. Benar saja, musik indah yang dilantunkannya saat menjalani operasi tumor di kepala, berhasil membuat operasi berjalan lancar tanpa gangguan.

Daily Mail menulis, saat operasi berlangsung Anthony yang memainkan enam lagu, yang salah satunya Yesterday milik The Beattles dan satu lagu ciptaan sendiri, ternyata membantunya memudahkan proses operasi otak berlangsung.

"Ia tetap sadar dan melakukan aktivitas musik, ini membuat kami lebih mudah memetakan otak pasien, dan gampang mengangkat sel tumor dari otaknya," ujar Jean Abreu Machado, dokter yang menangani.

Ayah satu anak ini, baru menyadari ada tumor bersarang di otaknya, selang 15 hari setelah kelahiran anak pertama. Anthony, juga membuatkan putranya lagu berjudul Emanuel, yang mengisahkan rasa syukur dirinya atas kelahiran sang putra semata wayang. Semangat inilah yang membuat pria itu akhirnya bisa melalui tahap operasi dengan lancar.

Baca juga:

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar



Ilustrasi pelayanan medis.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Baik berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016