Wanita Punya Resiko Lebih Tinggi Terhadap Demensia

Alzheimer
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Studi terbaru menunjukkan dampak tidak proporsional terhadap perempuan di seluruh dunia akan penyakit demensia. Lembaga Alzheimer’s Disease International (ADI) memprediksi, 135 juta orang akan terkena penyakit itu pada 2050, di mana 71 persen di antaranya, hidup di negara pendapatan rendah dan menengah, dan sebagian besar adalah perempuan.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

Artikel
Hilangkan Depresi dengan Lari
Women and Dementia: A Global Research Review , yang tayang di salah satu media luar negeri, merupakan ringkasan berbagai riset internasional dari berbagai penjuru dunia, yang menyoroti kebutuhan program kesehatan berbasis empiris luas. Ini terutama untuk perempuan di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah, demikian dikutip dari rilis yang diterima
VIVA.co.id
pada Senin, 15 Juni 2015.


Sejalan dengan penelitian itu, ADI mendesak semua negara memahami dan mengatasi dampak yang tidak proporsional tentang demensia pada perempuan, dan memberi informasi yang sesuai, agar mereka merasa diperhatikan dan dirawat.


"Laporan ini menunjukkan meningkatnya kebutuhan pemerintah di seluruh dunia, untuk mengakui bahwa tantangan yang dihadapi perempuan yang terkena demensia, adalah bagian dari lingkup lebih luas dari isu-isu perempuan yang harus dibahas. Terutama di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah, kata Marc Wortmann, Direktur Eksekutif Alzheimer Disease International. (ren)





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya