Makan di Waktu Tepat Bisa Mencegah Serangan Penyakit

Ilustrasi makan menggunakan sumpit
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Pola makan sehat, bukan hanya terdiri dari jenis makanan yang baik untukĀ  dikonsumsi, tapi juga didukung cara dan waktu makan yang tepat. Waktu makan yang tepat, ternyata dapat mengoptimalkan banyak kualitas makan Anda, dan dapat mencegah gangguan kesehatan yang bisa terjadi bila terlambat makan.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Apa saja keuntungan makan di waktu yang tepat? Simak ulasan menariknya seperti dikutip dalam laman
Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan
Boldsky.

Mencegah penyakit jantung


Makan di waktu yang tepat, terbukti dapat menyeimbangkan kesehatan jantung. Hal ini karena, makan di waktu yang tepat bisa membuat sistem metabolisme lebih baik bekerja, sehingga melindungi tubuh dari nutrisi jahat yang terkandung dala makanan yang bisa menyebabkan meningkatnya kolesterol yang bisa membahayakan jantung.


Mengurangi risiko diabetes


Terlambat makan, biasanya akan memengaruhi tekanan dan kadar gula dalam darah. Hal inilah yang berujung pada gangguan kesehatan seperti diabetes. Untuk itu, makan di waktu yang tepat adalah hal yang penting, karena bisa menyeimbangkan gula darah dan mengurangi risiko diabetes bagi Anda.


Melawan obesitas


Melewatkan waktu makan, adalah hal yang banyak dilakukan oleh orang yang sedang berupaya menurunkan berat badan. Namun, hal ini adalah kesalahan besar, karena dengan begitu, rasa lapar akan semakin besar, dan kemudian akan berujung pada kelebihan lemak dan gangguan kesehatan seperti obesitas, yang bisa memicu penyakit lain.


Menyeimbangkan asam lambung


Melewatkan waktu makan, juga bisa memberi dampak pada kadar asam lambung di dalam tubuh kita. Kenaikan asam lambung ini, bisa semakin berbahaya dan bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang tidak mengenakkan. Untuk itu, makanlah di waktu yang tepat, agar keseimbangan asam lambung terjaga dan tubuh lebih nyaman lagi, nantinya.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya