Ketika Alkohol Merusak Penampilan Kita

Ilustrasi botol minuman alkohol
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Bukan rahasia lagi, minuman beralkohol memiliki efek buruk bagi kesehatan. Selain itu minuman ini juga bisa mempengaruhi penampilan Anda secara keseluruhan. Bila kita melakukan kebiasaan ini terus-menerus, lambat laun alkohol akan mempengaruhi kulit secara permanen.

Masalah yang ditimbulkan dari alkohol adalah munculnya keriput. Anda akan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Alkohol yang menjadi satu-satunya alasan, di balik penampilan manusia menua. Berikut efek buruk alkohol untuk penampilan seperti dilansir dari Boldsky:

Dehidrasi kulit

Alkohol dapat membuat kulit dehidrasi dan terlihat pucat selama sehari. Kulit akan kering bila Anda terus meminumnya secara rutin.

Bengkak

Pernah memerhatikan wajah bengkak di cermin setelah minum? Nah, hal itu berdampak pada kecantikan dan membuat wajah Anda memiliki tampilan yang tidak sehat. Bahkan krim mata terbaik pun tidak bisa mengatasi mata bengkak jika Anda adalah seseorang peminum.

Perut buncit

Perut yang buncit akan merusak penampilan Anda. Apalagi, lemak di perut karena alkohol cukup membandel dan sulit sekali hilang meskipun Anda melakukan latihan. Ini adalah salah satu dampak terburuk dari alkohol.

Mengganggu kualitas tidur

Untuk meremajakan kulit dan memulihkannya dari kerusakan, setiap orang perlu tidur yang cukup. Alkohol menghancurkan kualitas tidur Anda dan secara tidak langsung membuat kulit terlihat pucat.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

(mus)

Ilustrasi tempat tidur.

Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta

Salah satunya berbincang santai dengan adanya bumbu humor.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2017