Tujuh Jenis Fobia Lucu di Dunia

Salah satunya takut kepada balon, disebut globophobia
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Apakah Anda salah satu yang takut terhadap sesuatu? Jika ya, berarti Anda menderita fobia.

Fobia adalah sebuah gangguan kecemasan, yang biasanya didefinisikan sebagai rasa takut terus-menerus terhadap suatu obyek atau situasi tertentu. Lebih dari 90 persen orang menderita 1-2 fobia yang sedikit tak terkendali. Mereka yang menderita fobia ringan harus mencoba untuk keluar dari rasa takut dan berani untuk menghadapinya.

Menurut para ahli, ketika fobia tidak dilawan maka rasa takut akan menjadi semakin besar dan akan menjadi masalah untuk Anda. Namun, di antara beberapa fobia yang terkesan menakutkan, ada juga fobia lucu. Berikut ini beberapa jensi fobia lucu yang diderita seseorang, seperti dilansir dari Boldsky.

Arachibutyrophobia

Ini adalah jenis ketakutan terhadap selai kacang yang menempel di langit-langit mulut. Fobia ini biasanya diderita oleh sebagian anak-anak. Ketika rasa takut ini menjadi tak terkendali, melihat selai kacang juga akan menjadi masalah.

Barophobia

Apa yang membuat seseorang tetap berada di atas tanah? Jawabannya adalah karena gravitasi. Namun, ada beberapa orang di dunia ini yang menderita barophobia atau takut terhadap gravitasi.

Neophobia

Penderita fobia ini takut terhadap hal-hal baru yang diperkenalkan dalam hidup mereka, termasuk ide-ide baru.

Euphobia

Orang-orang yang memiliki fobia ini takut mendengar kabar baik dan mereka membenci gagasan hidup dari siapapun.

Hippopotomonstrosesquippedaliophobia

Apakah kata ini terlalu panjang untuk diucapkan? Nah, bayangkan orang-orang yang memiliki fobia ini. Ini adalah fobia, di mana orang memiliki rasa takut terhadap kata-kata panjang.

Logizomechanophobia

Ini adalah fobia yang paling lucu. Logizomechanophobia adalah takut terhadap komputer. Jika Anda kebetulan memiliki fobia ini, apa yang Anda lakukan di zaman teknologi canggih seperti saat ini?

Globophobia

Ini adalah fobia lucu lainnya, di mana orang memiliki rasa takut terhadap balon.

Trik Ampuh Atasi Rasa Takut saat Presentasi
Ilustrasi melakukan perjalanan wisata.

Trik Hilangkan Rasa Takut saat Pelesir

Media sosial bisa menjadi solusi untuk hal tersebut.

img_title
VIVA.co.id
15 Januari 2016