Wajib Tahu Tips Ini Saat Memilih Sekolah untuk Buah Hati

Ilustrasi belajar
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Memilih sekolah yang baik seringkali menjadi tugas yang sulit bagi orangtua. Tidak hanya masalah kurikulumnya saja, tapi guru dan bagaimana lingkungan sekolah juga menjadi penilaian penting sebelum mendaftarkan buah hati ke sekolah.

Moms, Ini Cara agar Tak Mudah Stres dan Bisa Bonding dengan Anak

Saat melakukan survei ke sekolah-sekolah, Brenton Hall, Kepala Sekolah Australian Independent School Indonesia, menyarankan agar para orangtua juga mendatangi kelas-kelas di sana. Perhatikan apa yang terjadi di sana dan bagaimana para guru memperlakukan siswa dan berinteraksi dengan mereka.

"Ketika Anda berada di dalam kelas dan merasakan kelas itu nyaman, pasti anak Anda juga akan merasa nyaman," kata Brenton, Rabu, 15 Juni 2016.

7 Perilaku Gaslighting Orangtua pada Anak, Banyak yang Gak Sadar

Kebanyakan orangtua, lanjut Brenton, menyekolahkan buah hatinya agar mereka bisa membaca, menulis, dan berhitung. Padahal yang terpenting adalah orangtua harus mendorong anak-anaknya untuk tetap bermain. Biasakan pula untuk selalu berkomunikasi dengan mereka, ajak mereka berbicara dengan siapa pun anggota keluarga di rumah agar mereka merasa nyaman berbicara dengan orang lain.

"Hal ini bisa membuat anak lebih percaya diri dan cepat akrab dengan teman-temannya ketika bersekolah," imbuh Brenton.

5 Tips Parenting Agar Anak Cerdas

Laporan: Adinda Permatasari

Ilustrasi anak menabung.

Tips Memberi Pemahaman Soal Keuangan kepada Anak

Memahami atau memiliki kecakapan dalam hal literasi keuangan merupakan salah satu kunci penting agar dapat membuat keputusan keuangan yang tepat dan tidak boros. 

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022