Kenali Enam Mineral Penting yang Harus Dikonsumsi Tubuh

Air merupakan kandungan mineral terbanyak dalam tubuh
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Tubuh manusia terdiri dari 70 persen cairan. Karena itu, konsumsi air sangat dianjurkan untuk menghindari dehidrasi. Saat berpuasa, biasanya konsumsi air menjadi lebih sedikit. Sehingga meskipun sedang berpuasa tetap dianjurkan untuk memenuhi konsumsi air delapan gelas sehari saat sahur dan berbuka.

Mengenal Fiji Water yang Digunakan Rachel Vennya untuk Bilas Kepiting

Dr. dr. Inge Permadhi, MS, SpGK, dalam diskusinya di kawasan Thamrin, Jakarta, belum lama ini menjelaskan tentang manfaat air mineral bagi tubuh. Bukan hanya berfungsi menjaga kelembapan, namun air mineral juga memiliki kandungan mineral-mineral baik untuk tubuh kita. Berikut fungsi-fungsi zat yang terkandung dalam air mineral untuk tubuh yang perlu untuk diketahui.

1. Fluorida

Terlalu Banyak Minum Air Putih Ternyata Berbahaya

Zat ini diyakini mampu mencegah karies gigi, selain itu berguna juga untuk tetap menjaga kesehatan gigi Anda.

2. Natrium

Bahaya 'Mager', Tanpa Disadari Bakal Bikin Tubuh Seperti Ini

Zat yang terkandung dalam mineral ini sangat berguna bagi tubuh untuk mendukung keseimbangan cairannya.

3. Kalium

Kalium inilah yang mampu menggerakkan berbagai sistem organ di tubuh. Ia diyakini dapat mendukung proses transmisi saraf di seluruh tubuh, serta mendukung terjadinya kontraksi otot.

4. Magnesium dan Kalsium

Kedua zat yang ada di dalam mineral ini sangat berguna untuk melancarkan aliran darah. Lancarnya aliran darah dapat mendukung kesehatan jantung dan pembuluh darah.

5. Silika

Ternyata sumber air mineral ini mampu mendukung kesehatan kulit di seluruh tubuh. Tidak hanya itu, silika juga mampu menjaga keutuhan tulang.

6. Zink

Ia memiliki peran sebagai sebagai co-enzim. Zinc, membantu dalam 300 lebih yang bereaksi di dalam tubuh. Selain itu, zat ini penting untuk menjaga daya tahan tubuh dan fungsi saraf otak.

Ternyata pentingnya sekali konsumsi air putih untuk tubuh. Jadi, sudahkah kebutuhan air mineral Anda terpenuhi setiap harinya?


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya