Wajib Tahu, Makanan yang Harus Dihindari Setelah Usia 30

Ilustrasi Yoghurt. Bakteri probiotik biasanya terdapat dalam yoghurt.
Sumber :
  • Pixabay/ ponce_photography

VIVA.co.id – Usia 30 tahun merupakan tonggak penting dalam kehidupan seseorang. Di usia ini banyak perubahan yang dialami, baik secara fisik dan mental.

Sudah Masuk Usia Kepala 3 di 2024, Kenapa Wanita Masih Pilih Menunda Pernikahan?

Banyak penelitian telah mengklaim bahwa setelah usia 30, proses degenerasi sel dimulai dalam tubuh manusia, secara bertahap melemahkan sistem kekebalan tubuh, sendi, dan elastisitas kulit.

Untuk itu, penting untuk memperhatikan asupan makanan Anda. Jadi, jika ingin tetap sehat bahkan setelah usia 30, maka Anda harus cermat melihat dan memilih makanan.

5 Tes Kesehatan Penting Dilakukan Wanita Usia 30-an

Seperti dilansir dari Boldsky, berikut adalah daftar makanan yang benar-benar dihindari jika Anda berusia lebih dari 30 tahun.

1. Yoghurt dengan rasa
 Belakangan, banyak orang merasa bahwa yoghurt rasa adalah alternatif sehat pengganti es krim dan karena itu, banyak orang mengonsumsinya secara teratur.

Cegah Tanda Penuaan, Ini Tips Perawatan Kulit Wajah untuk Wanita Usia 30-an

Namun, setelah usia 30, metabolisme Anda melambat jauh dan jumlah gula yang tinggi dalam yoghurt rasa mungkin tidak bisa disintesis dan mudah berubah menjadi lemak, menyebabkan kenaikan berat badan.

2. Minuman ringan
Minuman ringan sangat populer di kalangan orang dewasa, terutama ketika mereka keluar untuk menikmati makanan mewah. Minuman ringan bahkan seringkali dicampur dengan minuman beralkohol tertentu, dalam rangka menciptakan minuman yang lezat.

Namun, penelitian telah menyatakan bahwa selain menjadi lezat, mereka mengandung jumlah gula yang tinggi yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan dengan mudah pada orang di atas usia 30. Minuman ringan juga dapat mempengaruhi kualitas indung telur dan sperma, yang menyebabkan masalah ketidaksuburan.

3. Kopi
Kopi instan dapat membuat Anda merasa lebih segar dan lebih berenergi, yang memungkinkan Anda untuk bekerja lebih. Namun, kafein dikenal untuk memperlambat sel regeneratif dari tubuh manusia, yang sudah melambat setelah usia 30, sehingga menyebabkan banyak masalah kesehatan.

4. Kecap
 Jika Anda berusia lebih dari 30 tahun dan menyukai makanan Chinese baiknya pertimbangkan penggunaan kecap, yang merupakan bahan utama dalam makanan China dan hidangan tertentu lainnya. Kecap mengandung natrium jumlah tinggi. Ketika Anda mengonsumsi kelebihan natrium, lebih lanjut dapat memperburuk elastisitas kulit Anda, menyebabkan keriput dini.

Kecap Asin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya