Puaskan Wanita Saat Bercinta Tanpa Rasa Sakit

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Pexels/Zygimantas Trinka

VIVA.co.id – Lubrikan atau pelumas merupakan produk yang berfungsi sebagai pelicin, yang dapat digunakan oleh pasangan pada saat berhubungan intim. Lubrikan menjadi hal yang penting dalam hubungan seksual, karena berfungsi mengurangi rasa sakit, terutama bagi wanita.

Dijamin Anti Gagal, Ini Saran Bintang Porno Bikin Istri Nikmat di Atas Ranjang

Jika Anda maupun pasangan pernah merasa tidak nyaman atau nyeri ketika berhubungan seksual, mungkin salah satu penyebabnya adalah lubrikasi atau pelumasan yang kurang maksimal. Bahkan, dalam sebuah survei yang pernah dilakukan pada 2.000 wanita di Inggris menyebutkan bahwa 1 dari 5 wanita mengalami vaginal dryness atau sebuah kondisi yang menyebabkan daerah kewanitaan menjadi kering.

Psikolog dan pakar seks Elizabeth Santosa mengatakan, lubrikasi merupakan kunci dari hubungan seksual. Bagi wanita, lubrikasi merupakan bagian penting dari gairah seksual, karena hal ini membantu mempersiapkan proses penetrasi, serta mengurangi gesekan atau iritasi yang menyertainya.

6 Trik Lecut Klimaks Para Wanita, Dijamin Mendesah Puas!

"Nyeri saat berhubungan sering disebabkan oleh lubrikasi yang tidak cukup,” kata psikolog yang akrab disapa Lizzy dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Selasa, 23 Mei 2017.

Peran lubrikan ini menjadi penting dalam berhubungan karena, aktivitas seks tanpa lubrikan dapat menimbulkan luka dan nyeri di daerah kewanitaan, serta rasa tidak nyaman bagi pasangan Anda. Padahal, beberapa pasangan lebih suka menikmati durasi lama pada saat bercinta, yaitu antara 25 hingga 30 menit.

3 Zodiak Balikan Sama Mantan, Gaya Seks Spesial Musim Hujan

Selain itu, Lizzy menambahkan, lubrikan dapat membantu untuk menciptakan variasi dalam berhubungan seks, sehingga dapat meningkatkan hormon dopamine atau happy hormone dalam tubuh yang berfungsi untuk memotivasi seseorang menciptakan hubungan yang lebih erat dengan pasangannya.

Ilustrasi wanita/bercinta.

Tips Dari Pakar Seks, Bikin Wanita Mudah Orgasme

Sex Expert, Pleasure Positivity Educator dan  Founder sex platform Frolicme.com, Ana Richard memberikan saran bagaimana membuat wanita mudah orgasme setiap kali bercinta

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2024