Inovasi Superfood Bubuk dari Tanaman Khas Indonesia

Ilustrasi superfood
Sumber :
  • becauseimaddicted.net

VIVA.co.id – Istilah superfood banyak digaungkan dan jenis makanan yang dimasukkan ke dalam kategori ini, selalu disebut memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan. Tak heran banyak orang yang mengincar makanan ini.

Negara Terkaya di Asia sampai Tempe yang Merupakan Superfood

Jika dilihat dari istilahnya, superfood berasal dari kata super dan food yang berarti makanan super. Tapi, apa sebenarnya makanan super ini. Menurut Debora Gondokusumo, founder Herbilogy, superfood adalah semua bahan makanan, seperti dari nabati, yang memiliki zat aktif dan berguna untuk kesehatan.

"Semua bahan makanan yang memiliki zat yang tidak ditemukan dalam bahan makanan biasa disebut dengan superfood. Bisa dari hewani dan nabati," kata Debora, saat jumpa pers peluncuran Herbilogy di Jakarta, Selasa 18 Juli 2017.

Ahli Gizi Sebut Tempe adalah Superfood, Orang Indonesia Harus Bangga

Contoh superfood yang mudah kita temukan adalah kulit delima, temulawak, alang-alang, dan jinten hitam. Bahan-bahan makanan ini bila dikonsumsi akan berguna bagi kesehatan.

Namun, untuk mendapatkan manfaat sehat dari bahan-bahan makanan tersebut tentu tidak memungkinkan dengan kita mengonsumsinya dalam jumlah banyak sekaligus. Karenanya, perlu cara khusus agar superfood ini benar-benar memberikan manfaatnya bagi tubuh.

Sering Dikeluhkan di Wajah, Dark Spot Juga Bisa Muncul di Badan

Hal ini yang membuat Debora membuat inovasi superfood yang lebih praktis. Yakni membuat superfood bubuk ekstrak tanaman alami Indonesia.

Superfood bubuk Herbilogy ini diklaim sebagai superfood bubuk ekstrak tanaman pertama yang ada di Indonesia. Produk ini merupakan makanan tambahan atau pelengkap, dan bukan pengganti makanan.

"Ekstrasi dari tanaman-tanaman yang digunakan dilakukan dengan cara pengeringan untuk mengurangi kandungan air dalam bahan pangan yang dapat menumbuhkan bakteri dan mikro organisme," jelas Debora.

Debora juga menghindari penggunaan pewarna, perasa, pemanis tambahan, pengawet, atau bahan kimia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya