Negara Terkaya di Asia sampai Tempe yang Merupakan Superfood

Makan tempe
Sumber :
  • Eat This

VIVA Lifestyle – Tempe adalah makanan tradisional Indonesia yang terbuat dari biji kedelai yang difermentasi dengan jamur Rhizopus. Makanan ini memiliki rasa yang khas dan tekstur yang kenyal.

Netizen Heboh Raffi Ahmad Unggah Foto Bareng Bayi Lily: Apakah Mirip Sama Cipung?

Olahan makanan tersebut yang jadi salah satu daya tarik bagi pembaca kanal Lifestyle VIVA pada Rabu, 1 Maret 2023. Selan artikel iu, ada deretan lain yang tak kalah menark. Berikut daftarnya.

1. Deretan Negara Terkaya di Asia, Miliki Sumber Kekayaan yang Melimpah Ruah

Penampilan Publik Raja Charles Usai Divonis Kanker, Kembali Jalani Tugas Kerajaan

Negara terkaya di Asia

Photo :

Dengan butik fesyen kelas atas, restoran berbintang Michelin, dan yacht pribadi yang berjejer di pelabuhan, jelas bahwa warga terkaya di Asia tahu bagaimana cara hidup untuk bergaya.

Banyak Salah Kaprah Soal Ilmu Parenting, Zaidul Akbar: Yang Bermasalah Orangtua Bukan Anak

Benua yang luas ini adalah rumah bagi beberapa negara terkaya di dunia, dengan PDB gabungan lebih dari $41 triliun. Negara-negara yang sangat makmur ini beragam dalam kekuatan ekonomi dan lanskap politiknya, mulai dari negara kota kecil hingga ekonomi besar dengan populasi melebihi 100 juta. 

Baca selengkapnya di sini.

2. Zaidul Akbar Sebut Makan Tempe Mentah Lebih Sehat, Dokter Gizi: Saya Gak Anjurin

Zaidul Akbar

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Para ahli dan pakar kesehatan sepakat bahwa tempe merupakan makanan yang murah namun kaya gizi. Tempe yang merupakan sumber protein nabati, tinggi akan protein, vitamin, dan mineral tetapi rendah natrium dan karbohidrat.  Namun, manfaat tempe akan lebih optimal jika pengolahannya juga tepat.

Sangat dianjurkan tempe tidak diolah dengan cara digoreng. Begitu pun dengan dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar, yang tidak merekomendasikan tempe diolah dengan cara tersebut.

Baca di sini.

3. Nagita Slavina Boyong Restoran Karaage Jepang Favoritnya ke Indonesia 

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad.

Photo :
  • Istimewa

Nama Nagita Slavina beberapa waktu yang lalu ramai diperbincangkan karena kegemarannya mengonsumsi makanan dari Jepang, karaage. Diketahui, karaage adalah makanan ringan populer di Jepang yang biasanya menggunakan ayam sebagai bahan dasar.

Karaage dikenal juga sebagai ayam goreng versi lembut. Saking sukanya makan karaage, Nagita Slavina sampai mengirim karyawan untuk pergi ke Jepang dan membeli karaage lalu kemudian dibawa ke Tanah Air. Informasi itu diungkap oleh Raffi Ahmad dan sempat viral diberitakan serta dibahas di media sosial.

Baca selengkapnya di sini.

4. Ahli Gizi Sebut Tempe adalah Superfood, Orang Indonesia Harus Bangga 

Pabrik Tahu Tempe

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Tempe merupakan makanan tradisional Indonesia yang kaya akan gizi. Meski harganya murah, tempe yang terbuat dari kedelai ini, banyak memiliki manfaat kesehatan.

Sebagai sumber protein nabati, tempe kaya akan nutrisi. Salah satu kandungan nutrisi tempe adalah tinggi protein, vitamin, dan mineral tetapi rendah natrium dan karbohidrat. Selain itu, tempe juga bisa dijadikan banyak olahan.

Baca di sini.

5. Inovasi Dunia Kesehatan, Teknologi Terkini Penanganan Kanker Diluncurkan

Kanker darah.

Photo :
  • U-Report

Rumah Sakit  KPJ Damansara pada Selasa 28 Februari 2023 kemarin memperkenalkan teknologi terkini penanganan kanker bernama Elektra Versa HD Linear Accelerator (LINAC). Peluncuran tersebut dihadiri oleh Menteri Kesehatan Malaysia, YB Dr. Zaliha Mustafa, serta pengurus Grup RS KPJ Malaysia.

RS KPJ Damansara merupakan bagian dari Grup RS KPJ, penyedia layanan kesehatan terbesar di Malaysia, yang memiliki 29 rumah sakit tersebar di hampir setiap kota, termasuk di Kuala Lumpur, Selangor, Johor, Kuching, dan Penang.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya