Nagita Slavina Boyong Restoran Karaage Jepang Favoritnya ke Indonesia

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Kuliner – Nama Nagita Slavina beberapa waktu yang lalu ramai diperbincangkan karena kegemarannya mengonsumsi makanan dari Jepang, karaage. Diketahui, karaage adalah makanan ringan populer di Jepang yang biasanya menggunakan ayam sebagai bahan dasar. Karaage dikenal juga sebagai ayam goreng versi lembut.

Bukan dari Palestina, Merry Asisten Raffi Ahmad Ungkap Asal-usul Bayi Lily di Keluarga Andara

Saking sukanya makan karaage, Nagita Slavina sampai mengirim karyawan untuk pergi ke Jepang dan membeli karaage lalu kemudian dibawa ke Tanah Air. Informasi itu diungkap oleh Raffi Ahmad dan sempat viral diberitakan serta dibahas di media sosial.

"Dia (Nagita) kan suka makan banget (makan karaage). Akhirnya waktu itu dia kirimin salah satu karyawan RANS untuk terbang ke Jepang, langsung beli dan bawa ke sini (Indonesia),” ujar Raffi Ahmad di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, beberpa waktu yang lalu.

Nagita Slavina Dikritik karena Beri Makanan dan Minuman Bekas ke Pengasuh, Begini Reaksi Rafathar

Karaage

Photo :
  • Pixabay

Tidak sembarangan, karaage favorit Nagita Slavina adalah yang berasal dari restoran karaage di Jepang bernama Karaage Kei. Saat itu, Nagita pun meminta karyawannya untuk terbang ke Jepang membeli karaage di restoran tersebut. Tidak ingin setengah-setengah, sebagai seorang artis sekaligus pengusaha, Nagita melihat peluang bisnis hingga akhirnya memboyong Karaage Kei ke Indonesia.

Tanggapan Kiky Saputri Dihujat Netizen Gegara Singgung Ayu Ting Ting di Depan Nagita Slavina

Sebagai informasi, restoran Karaage Kei di Jepang berhail memenangkan penghargaan tertinggi Grand Gold Award pada Grand Prix Karaage tahunan ke-12 yang diadakan oleh Asosiasi Karaage Jepang di Tokyo pada tahun 2021 lalu. Saat ini, Nagita bersama Raffi Ahmad memboyong Karaage Kei ke Indonesia tepatnya membuka cabang di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan.

Bisa memboyong restoran Jepang favoritnya ke Indonesia tentu bagai mimpi yang jadi kenyataan bagi Nagita Slavina. Ibu dua anak itu mengaku tidak harus pergi jauh-jauh lagi untuk menikmati makanan favoritnya itu. "Iya pasti (mimpi kenyataan) sekarang aku kalau mau ngerasain karaage yang otentik gak usah jauh-jauh tinggal ke sini," kata Nagita Slavina saat grand opening di Gandaria City Mall, Selasa, 28 Februari 2023.

Nagita merasa optimis bisnis barunya ini akan diminati banyak orang karena masyarakat Indonesia umumnya suka makan daging ayam. Tentu saja, langkah yang diambil Nagita ini didukung oleh sang suami Raffi Ahmad yang juga hadir dalam acara grand opening itu.

"Waktu itu memang awalnya karena aku ngerasa di Indonesia gak ada yang kayak gini, di Jepang rasanya ada yang beda. Sampai akhirnya aku ada konten cari karaage enak di Jepang dan ketemu. Karena kita semua suka ayam ya, aku percaya orang Indonesia suka ayam. Aku sih positif banget ya ini akan banyak yang suka," kata Nagita.

Nagita Slavina

Photo :
  • YouTube / Titi dan Tian

Sama seperti sang istri, Raffi juga merasa sangat optimis bahkan menargetkan membuka 300 gerai dalam waktu tiga tahun. "Setelah diskusi dengan tim hebat di sinu, bisa dibuka lah gerai pertama Karaage Kei di mall Gandaria City. Dalam tiga tahun kami ingin bisa punya 300 gerai, kulturnya sama kan dengan orang Indonesia makan ayam goreng dengan nasi," kata Raffi Ahmad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya