Benarkah Bayam Bisa Beracun?

Ayo Hidup Sehat.
Sumber :
  • Dokumentasi tvOne

VIVA – Bayam (Amaranthus) merupakan tumbuhan yang biasa ditanam untuk dikonsumsi daunnya sebagai sayuran hijau. Tumbuhan ini berasal dari kawasan tropis benua Amerika. Namun, sekarang tersebar ke seluruh dunia.

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Tumbuhan ini dikenal sebagai sayuran yang memiliki kandungan zat besi tinggi. Di Indonesia, sayur bayam merupakan salah satu olahan sayur paling populer. Rasanya enak dan cara membuatnya pun sangat cepat dan mudah. Namun, kini banyak orang ragu untuk memasak sayur bayam. Banyak yang bilang bahwa sayur bayam akan mengandung racun jika dipanaskan dua kali. Benarkah pendapat ini?

Bersama narsumber dr Marya W Haryono, M.gizi, SpGK  juga presenter Rico Ceper akan membahas lebih jauh tentang bayam di segmen pertama acara AYO HIDUP SEHAT, Rabu, 17 Januari 2018. Tak hanya itu di segmen kedua, program acara yang ditayangkan di tvOne ini juga akan mengupas tuntas mengenai masalah Cantengan.

Puasa Berdampak pada Pencegahan Kanker?

Seperti diketahui, Cantengan adalah kondisi yang ditandai dengan pembengkakan, kemerahan, dan rasa sakit pada sudut ujung jari akibat pertumbuhan sisi kuku yang menjorok ke dalam, sehingga melukai kulit. Kondisi ini sering dialami oleh jempol kaki, terutama pada orang yang memiliki bentuk kuku yang melengkung atau kuku tebal.

Cantengan dapat terjadi pada kuku di salah satu kaki atau di kedua kaki, bahkan kuku tangan pun juga bisa jadi korban cantengan. Cantengan dikenal dengan nama 'Paronikia' dalam dunia medis.Cantengan bisa disebabkan karena kurang menjaga kebersihan kuku, terlalu pendek menggunting kuku hingga faktor keturunan. Dari ketiga faktor di atas, dua faktor penyebab yang pertama sebenarnya bisa dengan mudah kita cegah, tapi bagaimana dengan faktor keturunan? Lantas apakah benar kalau kuku yang mengalami cantengan akan terus tumbuh liar dan tidak bisa dihentikan?

4 Herbal Tepat Cegah Gangguan Lambung Saat Puasa

Jawabannya ada di AYO HIDUP SEHAT hari ini yang akan tayang live mulai pukul 13.00-14.00 WIB, bersama narsumber dr Fitra Hergyana SpKK  MH.Kes dan dr Edi Setiyoso, SpB, FICS.

Di akhir acara juga akan ada tips, cara sehat atasi bau kaki. Acara ini akan dipandu dua Host dr Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) dan dr Sheila Salsabila BMedSc.Live streaming nya juga bisa Anda saksikan di laman VIVA.co.id dengan klik tautan ini.

Ilustrasi rambut rontok.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Diet yang benar adalah diet yang seimbang mulai dari gizi dan kandungan nutrisinya. Diet bisa sebabkan rambut rontok.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2021