Atasi Biduran, Kenali Dulu Gejalanya

Ayo Hidup Sehat.
Sumber :
  • Dokumentasi tvOne

VIVA – Kerupuk dikenal sebagai pelengkap untuk menambah kenikmatan ketika bersantap. Selain gurih, kerupuk juga bisa ditemui di mana saja, mulai dari warung makan kaki lima hingga resto mewah.

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Namun belakangan ini, banyak orang takut untuk mengonsumsi kerupuk. Hal ini karena muncul mitos atau ‘rumor’ bahan berbahaya untuk pembuatan kerupuk. Benarkah demikian? 

Sementara itu, tak kalah menarik pembahasan mengenai 'biduran'. Mungkin hampir setiap orang pernah mengalaminya.

Ria Ricis Ambil Kerupuk di Meja Jokowi dan Prabowo, Langsung Dilirik Paspampres

Biduran ditandai dengan bentol-bentol yang disertai rasa gatal seperti menusuk. Kemudian jika digaruk rasa gatal bertambah. 

Dalam medis, biduran dikenal dengan urtikaria. Biduran biasanya terjadi atas reaksi alergi seseorang akan debu, makanan, obat, tanaman, dan cuaca dingin atau udara panas. 

Capres Anies Beli Kerupuk di Pasar Angso Duo Jambi

Kedua topik menarik tersebut akan dibahas dalam program talkshow AYO HIDUP SEHAT live di tvOne Kamis 18 Januari 2018, bersama host dr. Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan dr. Sheila Salsabila BMedSc.

Acara ini juga menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya. Yaitu Dr. Dian Permatasari, SpGK, Mgizi pada pembahasan tema 1 'Mitos Fakta Kerupuk'. Lalu, pada pembahasan tema 2 'Biduran' menghadirkan narasumber dr. Suzy Maria, Sp.PD dan dr. Nindita Hapsari Susanti, SpKK.

Tayangan life streaming tvOne dapat Anda saksikan di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya