Jago Bela Diri, Iko Uwais Ternyata Takut Sama Kerupuk

Iko Uwais.
Sumber :
  • Rio Motret

JAKARTA – Nama Iko Uwais menjadi salah satu aktor laga yang berhasil mencuri perhatian dunia usai sukses membintangi The Raid bersama Joe Taslim dan Yayan Ruhian di tahun 2011 lalu.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Dia beberapa kali dilirik sutradara Hollywood untuk menjadi bintang dalam film produksi mereka. Sebut saja Beyond Skyline, hingga Expend4bles. Namun, siapa sangka di balik sosoknya yang gahar di setiap film laganya, suami dari penyanyi Audi Item ini ternyata takut dengan kerupuk.

Iko Uwais

Photo :
  • VIVA/Zahrotustianah
10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Hal ini terungkap saat Iko Uwais tampil dalam tayangan YouTube milik Wendy Cagur. Iko Uwais mengaku takut dengan kerupuk putih, bahkan badannya akan langsung merah hingga gatal-gatal di bagian leher ketika bersentuhan langsung dengan remahan kerupuk. Tak segan, suami dari Audy Item ini akan langsung mandi ketika bersentuhan dengan kerupuk.

“Kalau kerupuk gue pernah waktu SMP, kalau makan kerupuk remahannya kan (jatuh) itu gue pernah ke leher langsung gatal langsung merah. Mau gak mau gue ke kamar mandi langsung guyur," kata dia mengutip tayangan YouTube WOY.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Tak hanya kerupuk, pria asal Padang ini juga diketahui takut dengan bubur. Padahal, sang istri sangat suka dengan bubur ayam. Suatu kali, saat masih PDKT dengan Audy, Iko pernah diajak makan bubur.

“Kalau bubur enggak tau, kalau bubur ini aib nih. Gue pertama kali kenal sama Audy dia suka banget sama bubur Cikini bro. Kan gue enggak suka apapun yang berbentuk itu enggak suka lah gue,” katanya. 

Audi yang tak tau Iko tak suka bubur menyuapinya bubur ayam. Karena sudah di mulut, mau tak mau Iko terpaksa menelannya.

“Pernah tuh sama Audi dia suapin (bubur) aja langsung. Mau enggak maukan gue telen,” ujar dia.

Alhasil, perutnya langsung berkontraksi. Dia harus menahan buang air besar dari Cikini ke Bekasi saat mengantar Audy pulang.

“Langsung reaksi tuh perut. Dari Cikini gue harus nganterin ke Bekasi terus balik lagi ke rumah. Sampai rumah langsung (diare),” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya