Tergoda 'Inem Pelayan Seksi' di Restoran Lot 9

Lot 9 Bintaro
Sumber :
  • VIVA/ Ayu Utami

VIVA – Tak hanya Kemang, kini, kawasan Bintaro juga menjadi lokasi wisata kuliner dan tempat nongkrong gaul warga Jakarta dan sekitarnya.

Icip Masakan Citarasa Nusantara di Restoran Konsep Desain Etnik

Tak hanya ramai dengan perkantoran dan pusat belanja, berbagai tempat makan unik dan gaul juga mulai menjamur di kawasan Bintaro.

Bintaro Sektor 9, salah satu lokasi yang memiliki banyak restoran dengan atmosfer berbeda. Salah satunya, Restoran Lot 9. Jika biasanya restoran di kawasan ini menghadap ke pinggir jalan raya, restoran satu ini justru masuk lebih ke dalam dan tertutup.

Hutan Kota Plataran Siap Dibuka Besok, Yuk Intip Menunya

Walaupun lokasinya yang berada di dekat McDonald Sektor 9, namun Anda harus memperhatikan jalan yang dilalui ketika menuju ke restoran ini. Lot 9 berada di dalam sebuah gang, dan hanya bertandakan plang Lot 9 di depan gang.

Lot 9 Bintaro

Pecinta Hidangan Iga, Wajib Banget Mampir ke 5 Tempat Makan Ini

Walaupun berada di dalam gang, bukan berarti tempat ini tak menarik. Saat menginjakkan kaki di sini, dijamin, Anda bakal betah. Memasuki gang, Anda akan disambut dengan bangunan yang sangat besar, yang dikelilingi dengan taman dan pepohonan rindang.

Restoran ini mengusung konsep rumah kaca di tengah alam. Seluruh bangunannya dikelilingi kaca, dan pepohonan yang rindang membuat tempat ini terasa sejuk.

Di bagian dalam restoran, terlihat dekorasinya begitu kontemporer. Menggabungkan elemen kayu, kulit, dan besi sehingga terlihat sangat elegan. Tak hanya nyaman untuk dijadikan sebagai tempat kongkow, restoran ini juga menyajikan aneka menu sangat tradisional. Seperti Nasi Goreng Kampungan yang dijual dengan harga Rp42 ribu. Walaupun namanya 'Kampungan' namun rasa dari nasi goreng tersebut justru seperti nasi goreng buatan chef restoran bintang lima. Rasa gurih, yang dipadukan dengan telur dadar, asinan, dan kerupuk pun menyatu di dalam mulut berserta taburan ayam di dalamnya.

Menu di Lot 9, Bintaro

Sambil bersantap, makin lengkap rasanya jika mencicip minuman segar yang disediakan di restoran ini.  Salah satu yang mengoda untuk dicoba adalah “Inem Pelayan Seksi” yang dijual dengan harga Rp35 ribu. Tenang ini hanya nama minuman saja bukan sang inem yang seksi yang akan menghampiri meja Anda. Seperti namanya yang menggoda, minuman ini dibuat dengan perpaduan buah peach, jeruk, dan soda. Dijamin, akan jadi pelepas dahaga di tengah-tengah cuaca terik.

Menu di Lot 9, Bintaro

Salah satu pengunjung, Nina mengatakan, Restoran Lot9 begitu nyaman. Bahkan cocok untuk dijadikan tempat dinner bareng kekasih pujaan. “Tempatnya super lucu dan adem, nemuin tempat ini dari instagram, dan dengan modal nekat saya dan pacar keliling Bintaro pakai waze buat nyari tempat ini,” katanya pada VIVA.

Nina menuturkan, pintu masuk menuju restoran ini kecil dan terhalang pohon. Jadi, jangan sampai terlewat karena harus kembali putar balik. “Tempat parkirnya juga agak masuk ke dalam dan agak sempit, mungkin kalau mau masuk mobil harus gantian.”

Meski begitu, restoran ini sangat luas. Seperti rumah yang di jadikan resto. Di bagian luar, pengunjung bisa merokok sambil menikmati menu hindangan yang disajikan. “Di sini ada taman kecilnya juga, begitu cozy. Sedangkan bagian dalamnya terbagi tiga bagian, di atas seperti loteng outdoor, bagian dalam ruangan dekat bar atau turun sedikit ke bawah yang mejanya lebih besar bisa buat acara kumpul keluarga.”

Lot 9 Bintaro

Info Restoran:
Lot 9
Jl. Arteri Bintaro No. 78, Sektor 9
Telp: (021) 22210455
Buka: 07.00 – 22.00 WIB

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya